Sabtu, 28 Maret 2015

Wisata Museum Angkut Batu Malang

Batu Malang adalah daerah yang memiliki destinasi wisata paling banyak dan paling layak untuk dikunjungi di Jawa Timur. Salah satunya wisata Museum Angkut, di sini terdapat beberapa koleksi mobil klasik dari berbagai negara dan mobil baru. Museum Angkut terletak di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang Jawa Timur.

Koleksi mobil ada pada Museum Angkot bukan milik pribadi pengelola museum melainkan sumbangan dari kolektor berbagai negara. Biaya perawatan dan sewa mobil yang diletakkan di Museum Angkut sangatlah mahal, hal inilah yang menyebabkan harga tiket masuk ke museum lumayan tinggi. Tetapi sebanding dengan kepuasan yang Anda dapatkan ketika mengunjungi Museum Angkut.
Museum Angkut Batu Malang

Yang menarik dari Museum Angkut dikelompokkannya kedalam beberapa Zona yaitu Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Batavia, Zona Inggris, Zona Gangster & Broadway, Zona Las Vegas, Zona Itally, Zona Hollywood, Zona Perancis, dan Pasar Apung Nusantara.

Di Zona Hollywood Anda sekeluarga akan melihat replika Batmobile (kendaraan Batman) ataupun patung raksasa Hulk yang sedang menghancurkan sebuah mobil. Didesain sedemikian rupa sehingga suasana Hollywood benar-benar terasa. Sungguh seperti berada di filem-filem China ketika memasuki zona Gangster. Mobil dan desain rumahnya di desain mirip di Tiongkok.
Zona Hollywood
Zona Hollywood

Zona Gangster Town
Zona Gangster Town

Zona Inggris
Zona Inggris

Mobil klasik Ir. Soekarno
Mobil klasik Ir. Soekarno

Selain kendaraan, keberadaan alat angkut itu nantinya juga akan dipadukan dengan pusat kuliner, Ngalamers. Bahkan dilengkapi pasar terapung, seperti yang ada di Kalimantan. Dengan demikian, wisatawan bisa menikmati citarasa berburu kuliner seperti langsung ada di daerah aslinya. Adapun ragam kuliner yang akan dihadirkan yakni seperti Gudeg Jogja, Sate Madura, Nasi Timbal, dan makanan khas daerah lainnya.

Museum Angkut ini dibangun dengan tujuan untuk menghargai para pencipta berbagai jenis angkutan di dunia mengingat perkembangan teknologi angkutan terus berkembang setiap saat. Dunia angkutan atau transportasi juga telah membawa perubahan yang sangat signifikan bagi kehidupan umat manusia.

Selain dapat menikmati berbagai display angkutan dan kendaraan, Anda dan rombongan juga dapat mengadakan kegiatan yang menyangkut dunia angkutan atau otomotif di sini, seperti pameran, launching produk otomotif, event komunitas, lelang, Kontes Modifikasi, CSR bidang angkutan, dan lain sebagainya.

Museum Angkut merupakan destinasi wisata baru yang ada di kota Batu Malang, karena mulai dibuka ke publik pada bulan Mei 2014. Harga tiket masuk bervariatif, tergantung hari Anda berkunjung. Berikut ini harga tiket masuk Museum Angkut yang bisa dijadikan referensi.

Harga tiket Museum Angkut, Batu Malang (Update 28 Maret 2015)
Hari biasa (Senin – Kamis)
Rp. 60.000,-

Akhir pekan (Jumat-Minggu) / Liburan / Tanggal Merah
Rp. 80.000,-

Tiket terusan (Museum Angkut dengan D’topeng Kingdom)
Hari biasa (Senin – Kamis)
Rp. 70.000,-

Akhir pekan (Jumat-Minggu) / Liburan / Tanggal Merah
Rp. 90.000,-

Tiket Kamera
Semua jenis kamera (DSLR, Polaroid, Handycam, Kamera Digital, dsb) kecuali Handphone diharuskan untuk menggunakan tiket kamera.
Rp. 30.000,-/kamera

Paket Rombongan (*)
Thirty Plus One (TPO)
Minimal pembelian 30 tiket mendapat bonus 1 tiket.

2 comments

Info baru nih bagi pengusaha kuliner di malang.
Sekarang ini sudah ada lho packaging makanan ramah lingkungan dan aman untuk makanan. Penampilannnya pun sungguh menawan, coba sendiri buktikan http://www.greenpack.co.id/

Info baru nih bagi pengusaha kuliner di malang.
Sekarang ini sudah ada lho packaging makanan ramah lingkungan dan aman untuk makanan. Penampilannnya pun sungguh menawan, coba sendiri buktikan http://www.greenpack.co.id/

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon