Senin, 23 Maret 2015

Wisata Pantai Jolosutro Blitar

Selain terkenal dengan destinasi wisata Makam Bungkarno, ternyata Blitar bagian selatan mempunyai pantai Jolosutro. Pantai ini masih alami dan jarang terjamah manusia. Penduduk sekitar pantai Jolosutro kebanyakan beragama Hindu.

Pantai Jolosutro berada di desa Ringenrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar berjarak sekitar 45 km dari kota Blitar ke arah Selatan. Pantai Jolosutro merupakan pantai bagian dari kawasan Laut pantai Selatan yang dominan memiliki ombak laut selatan yang besar dan sangat indah, oleh sebab itu sangat dilarang bagi wisatawan untuk mandi di pantai ini.
Pantai Jolosutro

Seperti kebanyakan laut selatan Jawa, pantai Jolosutro mempunyai ombak yang tinggi sehingga para pendatang dari jauh sebaiknya jangan mandi di pantai ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Setiap pergantian tahun Jawa selalu diadakan upacara larung sesaji sebagai ucapan terimakasih pada penguasa ratu pantai selatan.
Pantai Jolosutro 2

Panorama laut selatan sangat indah dan menarik para wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Laut ini mempunyai ombak yang fantastik, matahari yang terbenam, dan matahari tenggelam yang indah. Banyak petualang laut yang mengagumi laut ini.
Pantai Jolosutro 3

Pantai Jolosutro terletak di sebuah teluk kecil yang diapit perbukitan dengan garis pantainya yang panjang berpasir hitam. Sementara itu, bagian tengah pantai menyimpan butiran pasir hitam yang serupa. Pantai Jolosutro sangat cocok untuk rekreasi keluarga, karena terdapat pemandangan alam yang sangat indah dan pasir yang sangat halus di sepanjang pantai. Air yang kebiruan dan angin laut yang menyapa para wisatawan juga menjadi bagian yang unik dari pantai ini.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon