Jumat, 27 Maret 2015

Wisata Pantai Pink Beach Flores

Indonesia memiliki ribuan pulau dengan pantainya yang indah namun yang paling menakjubkan adalah Pink Beach. Pantai ini terletak diantara kepulauan Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Berlibur ke pantai Pink Beach umumnya sudah satu paket dengan wisata Komodo.

Meskipun Flores tidak terlalu terkena; dengan destinasi wisatanya seperti Bali, pelan tapi pasti mulai dilirik wisatawan mancanegara sebagai tempat berlibur. Yang membuat Flores diminati turis asing adalah wisata alamnya yang masih alami. Apabila semua fasilitas dan akomodasi sudah terpenuhi bukan tidak mungkin Bali kalah dengan Flores sebagai destinasi wisata dunia.

Pantai Pink Beah memiliki pasir berwarna merah muda (pink), bila digabung dengan birunya langit menghasilkan panorama alam yang tiada tara. Ketika mengunjungi pantai ini perahu tidak menepi dipinggir daratan namun berada antara 1 atau 2 km dari daratan. Untuk mencapai daratan bisa dengan berenang atau menyewa perahu kecil, orang sana menyebutnya sampan.

Keindahan bawah laut Pink Beach dengan terumbu karangnya dapat dilihat dengan jelas meskipun tanpa menggunakan kacamata. Dengan air yang jernih dan ombak pas-pasan membuat pantai ini dijadikan area renang oleh turis mancanegara.
Keindahan bawah laut Pink Beach, Flores
Keindahan bawah laut Pink Beach, Flores

Biasanya pemandu wisata dari kapal yang Anda sewa menawarkan peralatan renang, dan alat untuk snorkling. Bagi yang tidak bisa berenang jangan khawatir, pemandunya jago mengajari renang di pantai lepas.
Berenang di pantai Pink Beach, Flores

Transportasi menuju Pink Beach, Flores
Dari Dermaga Loh Liang, sebuah dermaga di Pulau Komodo, diperlukan waktu sekira 30 menit perjalanan dengan kapal untuk menginjakkan kaki di pink Beach, pantai yang warna pasirnya tidak biasa ini. Apabila Anda berminat trekking melalui tebing-tebing karang dan hutan bakau, dibutuhkan waktu sekira 4 jam berjalan kaki sebelum akhirnya tiba di Pink Beach.

Di Labuan Bajo juga terdapat kapal-kapal LOB (Live Aboard) yang biasanya disewa oleh penyelam yang dapat sekaligus berfungsi sebagai tempat menginap selama menelusuri pesona Flores. Kapal ini juga dapat menjadi pilihan transportasi Anda.

Untuk mencapai Labuan Bajo, terdapat penerbangan dari Denpasar dengan pesawat kecil sejenis Fokker menuju Bandara Komodo selama kurang lebih 1 jam. Dari bandara menuju pelabuhan Labuan Bajo dibutuhkan waktu sekira 10-15 menit berkendara. Anda dapat menyewa mobil

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon