Sabtu, 28 Maret 2015

Wisata Pemandian Air Panas Cangar, Batu Malang

Di Batu Malang bagian uatara yang berbatasan dengan Pacet Mojokerto terdapat wisata pemandian air panas Cangar. Lokasi pemadian air panas Cangar terletak Jl. Pacet, Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia.

Cangar terletak di dalam kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo dan banyak dikunjungi para wisatawan yang ingin menikmati hangatnya sumber alami air panasnya. Selain itu, di sekitar pemandian air panas terdapat beberapa goa buatan yang merupakan peninggalan di masa kedudukan Jepang, pada tahun 1942-1945.
Wisata Pemandian Air Panas Cangar

Pada hari biasa dan hari libur Cangar selalu dipadati pengunjung yang ingin mandi. Di Cangar dibangun dua kolam renang, yaitu kolam renang dengan air yang panas dan sedang. Berada di ketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut, pemandian ini memiliki suasana yang nyaman dan sejuk. Dinginya Cangar semua terbayar lunas dengan hangatnya air panas Cangar. Selain itu, rimbunnya pepohonan yang mengelilingi tempat ini membuat kesan asri dan permai begitu terasa.
Wisata Pemandian Air Panas Cangar, Batu Malang 2

Cangar terletak di kawasan Taman Hutan Rakyat R. Soerjo. Selain menikmati kehangatan alami, Anda juga bisa melihat beberapa fauna yang hidup di sekitar hutan ini. Salah satu fauna yang tinggal di wilayah ini adalah lutung Jawa.

Transportasi menuju pemandian air panas Cangar
Tidak ada kendaraan umum untuk menuju Cangar, jadi Anda harus membawa mobil/ sepeda motor sendiri. Dari alun-alun kota Batu Malang, kearah barat, kemudian ada perempatan belok kanan. Wisata pemandian air panas Cangar satu jalur dengan Coban Talun, dan Selecta Malang.

2 comments

lebih baik jika dipisah antara kolam pria dan wanita
seperti di pemandian cangar ada khusus untuk wanita

Seharusnya gitu mas, soalnya kadang ada anak muda yang dibuat pacaran di kolam renangnya

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon