Sabtu, 18 April 2015

Berlibur di Wisata Bahari Lamongan

Ada yang mengatakan bahawa WBL (Wisata Bahari Lamongan) adalah Jatim Park I, padahal keduanya beda. Jatim Park I dan II semuanya berada di Kota Batu Malang, sedangkan WBL adalah wisata bahari/ pantai/ laut yang ada di Kabupaten Lamongan.

Wisata Bahari Lamongan terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran, Lamongan – Jawa Timur. Wisata Bahari Lamongan menawarkan oase tersendiri bagi wisatawan.
Wisata Bahari Lamongan merupakan pengembangan objek wisata pantai Tanjung Kodok yang dimulai sejak tahun 2004 lalu dan sekarang berubah menjadi WBL.
Wisata Bahari Lamongan

Wisata Bahari Lamongan (WBL) merupakan perpaduan antara wisata pantai dan taman bermain sehingga terbentuklah wisata yang menakjubkan. Wisata Bahari Lamongan dibangun di area 1 hektare, WBL siap memanjakan pengunjung dengan konsep one stop service mulai jam 08.30-16.30 WIB setiap harinya. Untuk memanjakan pengunjung berwisata di WBL, pihak pengelola setiap tahunnya menambahkan 3 wahana baru.
Wisata Bahari Lamongan 2

WBL merupakan pilihan yang tepat sebagai tempat berlibur bersama keluarga Anda karena langsung terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa. Yang membuat betah pengunjung banyaknya pilihan wahana di WBL ini. Berikut ini beberapa wahana yang ada Wisata Bahari Lamongan.
Wisata Bahari Lamongan 4

Wahana Yang Ada di WBL
Rumah Kucing, Galeri Kapal dan Kerang, Sarang Bajak Laut, Goa Insektarium, Permainan Air, Playground Remaja, Playground Pasir, Kolam Renang Air Tawar, Kolam Renang Air Laut, Waterboom Kano, Anjungan Walisongo, Bioskop 3 Dimensi, Rumah Sakit Hantu, Rotary Coaster, Samba Jet, Ranger (baru), Mini Columbus, Arena Bermain, Tembak Air, Mini Bumper Car dan Boat, Motocross, Planet Kaca, Paus Dangdut (baru), Jet Coaster, Bumper Car, Space Shuttle, Rodeo, Drop Zone (baru), Istana Boneka, Crazy Car, dan Klinik.
Wisata Bahari Lamongan 5
    Harga Tiket di WBL (Update 18 April 2015)
    Hari Kerja: Senin - Kamis :Rp. 60.000 - Rp. 70.000
    Hari Libur/ Akhir Pekan: Jumat - Minggu, Hari Besar, Musim Libur: Rp. 80.000 - Rp. 100.000

    Maharani Zoo & Goa (MZG)
    Hari Kerja: Senin - Kamis: Rp. 40.000
    Hari Libur/ Akhir Pekan: Jumat - Minggu, hari besar nasional, musim libur WBL ) Rp. 60.000

    Wisata Bahari Lamongan + Maharani Zoo & Goa (WBL+MZG)
    Hari Kerja: Senin - Kamis )  Rp. 70.000
    Hari Libur/ Akhir Pekan: Jumat - Minggu, hari besar nasional, musim libur WBL ) Rp. 100.000

    Transportasi Menuju WBL
    • Akses menuju lokasi Wisata Bahari Lamongan bisa ditempuh dengan kendaraan jenis apapun, karena letaknya tepat di pinggir jalan pantai utara (pantura). Lokasi Wisata Bahari Lamongan (WBL) dilintasi jalur utama pantai utara yang menghubungkan Jakarta - Surabaya dan juga dilintasi jalur Surabaya - Cepu - Semarang, sehingga wisatawan yang menggunakan mobil pribadi melewati kedua jalur tersebut bisa langsung menuju lokasi WBL.
    • Sedangkan bagi wisatawan yang berangkat dari Terminal Bungurasih Surabaya dapat menggunakan bus kota No. P8 jurusan Terminal Wilangon menuju Kota Gresik. Dari Terminal Wilangon, pengunjung dapat menggunakan bus jurusan Paciran. Setelah sekitar 1,5 jam  pengunjung dapat turun di depan pintu gerbang WBL.
    • Selain itu, bagi wisatawan yang berangkat dari Terminal Babat Lamongan, yang merupakan persimpangan antara jalur Surabaya - Semarang dengan jalur Malang - Jombang - Tuban, dapat menggunakan angkutan umum menuju lokasi WBL.
    • Dan pengunjung yang berangkat dari Stasiun Kota Lamongan dapat menggunakan angkutan umum atau kendaraan pribadi menuju lokasi WBL dan waktu tempuh kira-kira 1 jam.

    = > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
    = > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
    EmoticonEmoticon