Kamis, 09 April 2015

Wisata Air Terjun Curug Sewu, Patean Kendal

Kendal merupakan merupakan kabupaten yang berbatasan langsung dengan kota Semarang. Meskipun bukan kota besar, Kendal meruapakan kabupaten yang mempunyai beberapa destinasi wisata yang indah dan wajib dikunjungi bagi pelancong yang masuk Jawa Tengah khususnya Kendal yaitu airt terjuan "Curug Sewu".

Dalam bahasa Jawa "Curug" artinya air terjun sedangkan "Sewu" artinya seribu. Meskipun bermakna airt terjun 1000 kenyataanya jumlahnya hanya 1. Air terjuan Curug Sewu mempunyai ketinggian 80 meter, nama curug sewu sendiri kalau di bahasa Indonesiakan berarti air terjun seribu, namun bukan berarti air terjun curug Sewu mempunyai air terjun yang berjumlah seribu. Nama Curug sewu sendiri di ambil dari tempat dimana Obyek Wisata ini berada yaitu di desa Curug Sewu.
Air Terjun Curug Sewu, Patean Kendal

Lokasi Air Terjun Curug Sewu dan Transportasi
Letak Air Terjun Curug Sewu sendiri terletak di bagian paling Selatan Kabupaten Kendal, tepatnya di Kecamatan Patean, 40 KM dari Ibu Kota Kabupaten Kendal melewati Weleri dan Sukorejo. Dari Temanggung dan Wonosobo dapat di tempuh melalui Parakan- Ngadirejo-Patean, sementara itu jika Pengunjung dari wilayah Semarang dapat di tempuh dari Mijen-Boja-Singorojo dan Patean. Khusus jika di tempuh lewat Boja pengunjung akan melewati Perkebunan durian sebelum masuk Patean.
Air Terjun Curug Sewu, Patean Kendal 2

Air terjun Curugsewu memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri dibandingkan air terjun lainnya, dengan total ketinggian 80 meter yang terdiri dari 3 terjunan, masing-masing memiliki ketinggian 45 meter,15 meter dan 20 meter. terlihat sangat indah dan menawan untuk dipandang, terlebih pada saat tertentu, dari antara terjunan muncul pelangi paduan aneka ragam warna yang mempesona.
Air Terjun Curug Sewu, Patean Kendal 3

Di tempat ini juga telah dibangun berbagai macam wahana pendukung untuk kenyamanan Pengunjung seperti taman, kolam renang, jet coaster serta fasilitas lainnya sehingga Pengunjung dapat menikmati liburannya dengan nyaman.
Pintu Masuk Air Terjun Curug Sewu, Patean Kendal

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

1 comments so far

Recommended banget. Barusan beberapa hari yang lalu main kemari..

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon