Sabtu, 11 April 2015

Wisata Selecta, Batu Malang

Batu Malang memang dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak destinasi wisata salah satunya "Selecta Batu Malang". Taman wisata Selecta menjadi favorit kunjungan wisatawan lokal baik pada hari biasa dan hari libur. Taman wisata Selecta Malang terletakdi desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji Kota Wisata Batu Malang Jawa Timur. Dari pusat pemerintahan kota Batu hanya berjarak 6 km, setengah jam perjalanan dari kota Malang ke arah barat dan 2 jam perjalanan dari Surabaya ke arah selatan.
Selecta Batu Malang

Selecta Batu Malang 2

Taman Wisata Selecta Batu Malang menyajikan berbagai tanaman bunga. Bunga ditata secara apik dan teratur sehingga membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini. Selecta Batu Malang juga kerap dijadikan area foto anak muda karena keindahan bunganya. Selain taman juga dibangun kolam renang dan wahana flying fox.
Selecta Batu Malang 3

Selecta Batu Malang 5

Sejarah Nama Selecta
Menurut beberapa sumber terpercaya nama Selecta berasal dari bahasa Belanda, yang artinya "pilihan". Tempat wisata Selecta Batu Malang memang selalu dijadikan pilihan utama untuk berlibur bersama keluarga diakhir pekan dan hari libur.

Harga Tiket Selecta Batu Malang
Senin-Jum'at: Rp. 15.000
Sabtu-Minggu : Rp. 20.000

Harga Tiket Wahana Selecta Batu Malang
Menunggang Kuda: Rp. 10.000
Naik Perahu Bebek: Rp. 15.000
Parkir Bus: Rp. 6.000
Parkir Motor: Rp. 2.000
Parkir Mobil: Rp. 5.000

Transportasi Menuju Selecta Batu Malang
Untuk dapat ke lokasi wisata ini dari pusat kota Malang cukup mudah. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan umum berupa Angkot berwarna biru dengan kode AL atau ADL tujuan Terminal Landungsari. Biaya dari pusat kota hingga Terminal Landungsari sebesar Rp 3.000.

Dari Terminal Landungsari | Angkot AL-ADL
Dari terminal tersebut wisatawan berganti Angkot berwarna Merah muda (pink) atau Ungu dari Terminal Landungsari turun di Terminal Batu dengan biaya sebesar Rp 4.000.

Dari Terminal Batu | Angkot berwarna Pink/ Ungu
Dari Terminal batu tersebut, wisatawan harus berganti Angkot kembali menggunakan Angkot berwarna Orange (Angkot paling Kanan Warna Orange di photo di bawah ini) jurusan Terminal Batu-Selecta-Coban Talun dengan biaya sebesar Rp 3.000.

Dengan menggunakan angkot tersebut, wisatawan akan langsung diantarkan sampai ke pintu gerbang Taman Rekreasi Selecta.

Dari Pintu Masuk Taman Rekreasi Selecta
Dari pintu masuk ini wisatawan harus berjalan sekitar 50 meter untuk benar-benar sampai ke Taman Rekreasi Wisata Selecta ini. Di pintu masuk obyek wisata ini ada sebuah patung yang berdasarkan keterangan warga sekitar patung tersebut adalah patung Ken Dedes.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon