Rabu, 27 Mei 2015

7 Tempat Wisata di Kabupaten Pacitan Yang Wajib di Kunjungi

Pacitan merupakan daerah yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang wajib untuk dikunjungi, diantaranya wisata pantai, wisata sungai, dan wisata goa. Pacitan mempunyai kondisi geografis penggunungan yang menawan sehingga Anda dapat menikamti indahnya panorama hijaunya alam. Bila Anda mencari tempat wisata alam yang paling eksotis, dan paling indah tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bali atau Lombok, cukup di Pacitan saja semua Anda dapatkan.
7 Tempat Wisata di Kabupaten Pacitan Yang Wajib di Kunjungi

Pacitan juga memiliki banyak goa sehingga mendapatkan julukan kota 1001 goa. Yang menarik lagi di kabupaten Pacitan juga terdapat green canyon, jadi tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung. Pacitan adalah salah satu kabupaten yang berada di ujung selatan provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan kabupaten Wonogiri Jawa Tengah.

Berikut ini 7 tempat wisata di kabupaten Pacitan yang wajib Anda kunjungi:

1. Wisata Pantai Klayar Pacitan
Wisata Pantai Klayar Pacitan

Pantai Klayar selalu menjadi tujuan utama para wisatawan karena keindahan pantainya. Di sini Anda dapat menikmati indahnya semburan mata air yang berasal dari tebing paantai, selain itu banyaknya batu karang di sekitar area pantai menjadi pemandangan yang cukup indah untuk dilihat.

Selengkapnya Wisata Pantai Klayar Pacitan >> 

2. Wisata Pantai Banyu Tibo
Wisata Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo memiliki daya tarik tersendiri yaitu adanya air terjun yang langsung menghadap ke pantai. Anda dapat menikmati indahnya laut dari atas tebing pantai Banyu Tibo.

Selengkapnya Wisata Pantai Banyu Tibo >>

3. Wisata Pantai Teleng Ria
Wisata Pantai Teleng Ria

Pantai Teleng Ria merupakan pantai yang memiliki ombak cukup tinggi, makanya sering digunakan sebagai area surfing/ berselancar. Banyak para turis yang datang ke sini untuk berselancar.

Selengkapnya Wisata Pantai Teleng Ria >>

4. Wisata Sungai Maron (Green Canyon)
Wisata Sungai Maron (Green Canyon)

Inilah Green Canyonya Indonesia, Sungai Maron memiliki warna air hijau nan jernih dengan panjang cukup. Setiap tahunnya sungai Maron sering dijadikan arena dayung, Anda juga dapat mengarungi sungai ini dengan menaiki kapal kecil/ sampan.

Selengkapnya Wisata Sungai Maron (Green Canyon) >>

5. Wisata Goa Gong
Wisata Goa Gong

Inilah salah satu Goa dari 1001 goa yang ada di kabupaten Pacitan. Dinding Goa ini bila dipukul mengeluarkan bunyi Gong sehingga dinamakan Goa Gong. Gong adalah alat musik jawa yang biasanya digunakan untuk meresmikan sesuatu.

Selengkapnya Wisata Goa Gong >>

6. Wisata Goa Tabuhan
Wisata Goa Tabuhan

Goa Tabuhan merupakan tempat wisata yang memiliki daya magis cukup tinggi, dulunya banyak orang datang ke sini untuk bertapa salah satunya presiden RI ke-2 Soeharto.

Selengkapnya Wisata Goa Tabuhan >>

7. Wisata Pemandian Banyu Anget
Wisata Pemandian Banyu Anget

Pemandian Banyu Anget cocok sebagai tujuan terakhir ketika berlibur ke Pacitan. Anda dapat melepas lelah dengan berendam di air belerang Banyu Anget yang terbukti menyehatkan kulit.

Selengkapnya Wisata Pemandian Banyu Anget >>

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon