Senin, 25 Mei 2015

Wisata Goa Tabuhan Pacitan

Kabupaten Pacitan mendapat sebutan kota 1001 goa, karena banyaknya goa yang terdapat di sini. Pacitan memiliki dua goa yang cukup terkenal yaitu Goa Gong dan Goa Tabuhan, namun pada ulasan kali ini akan dijelaskan tentang Goa Tabuhan.

Goa Tabuhan berasal dari kata Tabuhan yang artinya dalam bahasa Jawa memukul alat musik, jadi dinding Goa Tabuhan bila dipukul berbunyi seperi gamelan. Goa Tabuhan terletak sekitar 30 km dari pusat kota Pacitan, tepatnya di desa Wareng, kecamatan Punung, kabupaten Pacitan.
Goa Tabuhan Pacitan

Goa Tabuhan memiliki daya magis yang tinggi sehingga mengundang orang untuk bertapa di sini, salah satunya mantan presiden RI ke-2 Soeharto. Goa Tabuhan mulai dibuka pada tahun 1998, dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan.
Goa Tabuhan Pacitan 2

Goa Tabuhan berlokasi di bukit kapur Tapan dengan pembentukan stalagtit dan stalagmit yang diyakini sudah berlangsung beratus tahun lalu, karena adanya reaksi kimia antara hujan dan mineral kapur. Dengan panjang rata-rata hingga tujuh meter dan diameter hingga satu meter.
Goa Tabuhan Pacitan 3

Penasaran ingin tahu Goa Tabuhan itu seperti apa?? silahkan kunjungi bersama keluarga Anda.
 

Harga Tiket Masuk Goa Tabuhan Pacitan
  • Tiket Dewasa: Rp. 4.000
  • Tiket Anak-Anak: Rp. 3.000

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon