Sabtu, 16 Mei 2015

Wisata Pantai Banyu Tibo Pacitan, Air Terjun Langsung Menghadap Kelaut

Pacitan merupakan kabupaten yang banyak mempunyai destinasi wisata alam layak dikunjungi selain pantai Klayar dan Goa Gong. Ternyata Pacitan menyimpan keindahan alam lagi yaitu pantai Banyu Tibo. Dalam istilah Jawa, banyu adalah air sedangkan tibo artinya jatuh. Banyu Tibo diartikan air yang jatuh atau air terjun.

Wisata pantai Banyu Tibo terletak di desa Widoro, kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan. Pacitan adalah tempat kelahiran presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudoyono (SBY). Pantai Banyu Tibo dikelilingi oleh tebing dan terdapat air terjun yang langsung menghadap kelaut. Di area pantai Banyu Tibo juga terdapat batuan karang yang indah. Kondisi air laut di pantai ini juga bersih dan berwarna biru. Lokasi pantai Banyu Tibo berada di bawah tebing sehingga Anda harus berhati-hari saat berjalan menuju pantai ini. Setelah berhasil melewati tebing, udara sejuk khas pantai akan menyambut Anda.
Pantai Banyu Tibo Pacitan


Berwisata ke pantai Banyu Tibo Pacitan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Jernihnya air laut ditepi pantai dipadukan dengan tebing yang terdapat air terjunnya membuat para pengunjung takjub dengan pantai Banyu Tibo. Wisata pantai ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dari berbagai daerah. Pantai Bayu Tibo cocok dijadikan tujuan wisata bersama keluarga Anda.
Pantai Banyu Tibo Pacitan 3

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon