Rabu, 20 Mei 2015

Wisata Pantai Teleng Ria Pacitan, Wisata Untuk Keluarga Anda

Rasanya tidak ada habisnya bila bicara wisata pantai di Pacitan, Jawa Timur. Selain wisata pantai Klayar dan wisata pantai Banyu Tibo, ternyata pacitan masih memiliki destinasi wisata pantai yaitu pantai Teleng Ria. Pantai ini memiliki ombak sedang sehingga cocok digunakan untuk latihan berselancar dan arena bermain bersama keluarga Anda.
Ombak pantai Teleng Ria cocok untuk bermain dan berselancar
Ombak pantai Teleng Ria cocok untuk bermain dan berselancar

Pantai Teleng Ria terletak di Jl. WR Supratman, Kel. Sidoharjo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasi pantai Teleng Ria merupakan pantai yang letaknya paling dekat dari pusat kota Pacitan yaitu sejauh 3 km. Transportasi menuju pantai Teleng Ria dapat menggunakan kendaraan umum dan kendaraan pribadi.
Pantai Teleng Ria dilihat dari atas tepi jalan
Pantai Teleng Ria dilihat dari atas tepi jalan

Pantai Teleng Ria memiliki luas 40 hektar dengan panjang garis pantai mencapai 2,5 km. Pantai Teleng Ria diapit pegunungan, sehingga panorama hijau penggunungan dan air laut menyatu dengan alam. Pantai Teleng Ria cocok sebagai tujuan wisata keluarga karena sarana dan prasarana yang memadai. Bila Anda hobi memancing tersedia persewaan alat pancing, selain itu juga ada penyewaan tenda untuk berkemah bersama keluarga Anda.
Pantai Teleng Ria mulai dilirik wisatawan asing sebagai arena berselancar

Anda bisa menikmati kopi sambil melihat sunset di pantai Teleng Ria
Anda bisa menikmati kopi sambil melihat sunset di pantai Teleng Ria

Akses Menuju Pantai Teleng Ria Pacitan, Jawa Timur

Jl. WR Supratman, Pantai Teleng Ria adalah pantai yang paling dekat jaraknya dari pusat kota Pacitan di antara pantai lainnya yang ada di Pacitan. Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 10 menit untuk dapat tiba di pantai Teleng Ria ini.

Jika Anda memulai perjalanan dari kota Jogjakarta, maka waktu tempuh perjalanan adalah sekitar 2.5 jam dengan menyusuri jalan di jalur selatan Pulau Jawa melalui Wonosari. Jika Anda dari Solo, perjalanan akan membutuhkan waktu sekitar 3 jam melalui kota Wonogiri untuk dapat tiba di Pacitan. Sementara bila dari Anda dari kota Surabaya, waktu perjalanan yang dibutuhkan mencapai hingga 6 jam dengan melewati beberapa kota, di antaranya adalah Mojokerto-Jombang-Nganjuk-Madiun-Ponorogo.

Harga Tiket Masuk Pantai Teleng Ria Pacitan, Jawa Timur
Harga tiket masuk pantai Teleng Ria: @ Rp. 5.000

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon