Senin, 18 Mei 2015

Wisata Sungai Maron Pacitan, Green Canyonnya Indonesia

Membahas wisata di Pacitan rasanya tidak habis-habis destinasi wisatanya. Betapa tidak, kabupaten Pacitan memiliki beragam wisata bahari seperti pantai Klayar dan pantai Banyu Tibo, sedangkan wisata geografinya Goa Gong, dan sungai Maron.Sungai ini terletak di desa Dersono, kecamatan. Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Berwisata ke sungai Maron, Anda akan disuguhi kejernihan air sungai berwarna hijau dan popohonan hijau di samping kanan-kiri sungai. Sungai Maron disebut "Green Canyonya Indoneis" karena tidak ada yang seindah selain sungai Maron Pacitan. Green Canyon adalah sungai dengan kejernihan air hijau dengan keindahan alam sekitarnya yang ditumbuhi pepohonan hijau.
Sungai Maron Pacitan

Sungai Maron memiliki panjang yang cukup sehingga sungai ini dijadikan tempat mendayung. Anda bisa menyewa perahu kecil/ sampan yang disediakan pengelola wisata setempat kemudian menelusuri sungai Maron dengan dayung, asyk bukan!! Sungai Maron tiap tahunnya sering dijadikan area lomba dayung.
Sungai Maron Pacitan 2

Sungai Maron Pacitan 3

Akses Menuju Sungai Maron
Dari arah mananpun (Trenggalek, Ponorogo, Wonogiri) sesampainya dipusat kota Pacitan menuju desa Dersono, kecamatan Pringkulu. Perjalan ditempuh kurang lebih 45 menit.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon