Sabtu, 16 Mei 2015

Wista Pantai Mawi Lombok, Surganya Peselancar Dunia

Indonesia terkenal dengan sebutan negara Maritim yang terdiri dari beberapa pulau dengan pantainya yang indah, salah satunya pantai Mawi. Pantai Mawi terletak di desa Mekar Sari, kecamatan Praya, kabupaten Lombok Tengah dan hanya berjarak sekitar 5 km saja dari Pantai Selong Belanak atau sekitar 16 km dari Bandara Internasional Lombok. Pantai Mawi berada dibalik perbukitan hijau yang semakin menambah keindahan dari Pantai Mawi ini. Dari atas bukit yang ada di Pantai Mawi ini kita bisa menikmati hamparan pasir putih disepanjang pantainya dan birunya air laut yang membentang luas. Dari atas bukit tersebut kita juga bisa melihat pemandangan langsung ke Pantai Selong Belanak.
Pantai Mawi Lombok

Selain karena keindahannya, Pantai Mawi juga terkenal karena ombaknya yang besar yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk bermain selancar. Ombak di Pantai Mawi adalah jenis Reef Coral dengan frekuensi reguler dan berkelas regional classic yang bergerak dari kanan ke kiri yang sangat baik untuk melakukan kegiatan berselancar. Bulan Mei sampai dengan Oktober adalah waktu terbaik untuk berselancar di pantai ini karena keadaan ombak yang bagus. Karena ombaknya yang bagus tersebut Pantai Mawi lebih dahulu dikenal oleh para peselancar sejak dulu.
Pantai Mawi Lombok 2

Berwisata ke pantai Mawi dapat melihat hamparan pantai cantik dan alami adalah salah satu faktor utama yang membuat Pulau Lombok semakin hari semakin mendunia, bagaimana tidak hamparan pantai di semua bagian di Pulau Lombok memiliki keindahan yang sangat luar biasa mulai dari pantai yang sudah mendunia beberapa tahun lalu yaitu Pantai Senggigi Lombok Barat sampai yang baru baru ini Pantai Kuta Lombok Tengah ataupun Pantai Mawun Lombok Tengah. Pulau Lombok memang memiliki pesona yang sangat cantik untuk menggaet, mendatangkan dan meningkatkan pendapatan asli daerah dari wisatawan dunia maupun lokal.
Pantai Mawi Lombok 3

Akses Menuju Pantai Mawi Lombok
Lokasi pantai Mawi tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Jaraknya hanya sekitar 16 kilometer dari bandara. Dari bandara, Anda bisa langsung menyewa mobil menuju ke arah selatan. Waktu tempuhnya sekitar satu jam perjalanan.

Akses ke pantai ini juga sama dengan akses ke Pantai Selong Belanak. Setelah sampai di pertigaan Villa Sempiak (sebuah villa yang dekat dengan kawasan Pantai Selong Belanak), silahkan belok ke kiri dan ikuti jalannya hingga bertemu dengan sebuah pertigaan lagi .

Dari pertigaan, ambil arah ke kanan hingga bertemu pertigaan yang ketiga. Dari pertigaan yang ketiga ambil arah ke kanan lagi. Ikuti jalannya hingga menanjak mendaki bukit. Dari sini Pantai Mawi sudah mulai kelihatan.

Biaya Tiket Masuk Pantai Mawi
Tiket masuk ke kawasan pantai ini dikenakan biaya sekitar Rp 10.000 per orang.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon