Jumat, 01 Januari 2016

Wisata Danau Warna, Pucanglaban Tulungagung

Awal mulanya informasi danau warna ini didapatkan @admin idnusantara dari foto yang diupload oleh beberapa netizen di instagram, karena penasaran akhirnya menelusuri danau warna ini. Bila dilihat dari foto nampak seperti danau 3 warna di Kelimutu, Ende. Yang membedakan adalah warna danaunya tampak berwarna biru dan hijau tua.

Danau Warna ini terletak di desa Panggunguni, kecamatan Pucanglaban, kabupaten Tulungagung. Danau warna Pucanglaban ternyata mengandung racun, karena dinas PU ESDM Tulungagung mengambil sampel air danau kemudian diuji. Pengujian dilakukan untuk mengetahui kanndungan air danau, dan ternyata mengandung cairan beracun.
Wisata Danua Warna, Pucanglaban Tulungagung

Sepertinya himbauan dinas PU ESDM Tulungagung tidak dihiraukan oleh para pengunjung, terbukti setiap hari kurang lebih 500-1.000 wisatawan datang ke danau warna Pucanglaban. Wisata danau warna masih tergolong baru dan belum dikelola oleh dinas pariwisata Tulungagung. Rupanya minimnya informasi mengenai danau warna Pucanglaban membuat orang penasaran sehingga berbondong-bondong datang melihatnya.
Wisata Danua Warna, Pucanglaban Tulungagung 2

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon