Senin, 13 Juli 2015

Wisata Kawah Putih Bandung, Jawa Barat

Kawah adalah lubang pada permukaan bumi yang diakibatkan dari letusan gunung berapi. Kawahnya berisi larva, masa air dan gas belerang panas. Salah satu desnitasi wisata kawah terbaik ada di Bandung, yaitu kawah putih. Yang dimaksut kawah putih bukan kawahnya berwarna putih, namun karena kawah ini selalu diselimuti kabut putih sehingga disebut kawah putih.
Wisata Kawah Putih Bandung, Jawa Barat

Lokasi kawah putih terletak di Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Tepatnya berada di selatan Kota Bandung yang menawarkan wisata alam unik nan fenomenal sehingga membuat Anda terasa sedang di luar negeri. Cobalah Anda untuk pergi ke Kawah putih di Ciwidey dan rasakan sendiri keindahannya. Kawah putih yang berwarna hijau toska terang dan kabut putih akan gencar menghipnotis Anda.

Kecamatan Ciwidey sendiri terletak di dataran tinggi sehingga Anda akan melalui jalan yang berkelok-kelok. Tapi tak perlu kuwatir, karena pemandangan kiri dan kanannya akan memanjakan penglihatan Anda. Perkebunan strowberry akan jadi pemandangan yang paling sering Anda lihat bila berkunjung kesini.
Wisata Kawah Putih Bandung, Jawa Barat 2

Batang pohon yang tak berdaunan akan sering Anda lihat di sekeliling. Selain itu Anda bisa menjelajahi sekitar Danau yang berwarna toska terang. Anda bisa menunggu kabut datang untuk merasakan sensasi musim dingin. Kabut putih yang tebal sudah biasanya jadi tamu langganan di sini. Seringnya, datangnya kabut yang dibarengi dengan hujan kecil serta embun yang padat. Disitulah Udara yang dingin menggigit akan membuat Anda serasa berada di hutan luar negeri saat musim dingin.
Wisata Kawah Putih Bandung, Jawa Barat 3

Setelah puas menikmati musim dingin di Kawah Putih, kini saatnya menikmati keindahan alamnya. Tanah kawah putih yang berasal dari bebatuan putih membuat tempat ini jadi semakin indah dan eksotis. Ditambah dengan pepohonan yang tak kuat dengan belerang, meninggalkan batang yang menghitam tanpa dahan. Pohon mati dan latar kawah jadi wanaha objek foto wajib bagi pelancong yang berkunjung ke sana.
Wisata Kawah Putih Bandung, Jawa Barat 4

Namun ada yang harus Anda perhatikan karena area ini memiliki kandungan belerang yang lumayan sangat pekat. Sebaiknya Anda tidak melakukan kegiatan yang membutuhkan terlalu banyak oksigen seperti berlari. Karena Anda akan sesak karena kekurangan oksigen.
Wisata Kawah Putih Bandung, Jawa Barat 5

Akses Menuju Kawah Putih Bandung
Banyak sekali Bus antar kota maupun bus antar Provinsi yang menuju kota Bandung. Dari mana saja Anda berasal, rute yang pertama harus anda tempuh adalah menuju terminal Leuwi Panjang Bandung. Kemudian setelah sampai di terminal leuwi panjang dapat dilanjutkan menuju lokasi Kawah Putih menggunakan kendaraan umum sebagai berikut:
  1. Dari Terminal lewi Panjang naik Bus atau Mini Bus (L300) jurusan Bandung - Ciwidey, dan akan berhenti di terminal Ciwidey.
  2. Dari Terminal Ciwidey Naik Angkutan Umum (angkot) jurusan Ciwidey - Situ Patengang, Ciri mencolok dari angkot tersebut berwarna kuning, dan minta turun di pintu Gerbang Kawah Putih
  3. Dari Pintu Gerbang Menuju Lokasi Kawah menggunakan angkutan yang disediakan pengelola Obyek Wisata yaitu mobil shuttle.
Anda juga dapat menggunakan kereta api ataupun pesawat udara jika berasal dari luar kota maupun luar negeri.

Informasi Jadwal Kunjungan ke Kawah Putih Bandung
Jadwal jam buka Wisata Kawah Putih adalah dimulai dari pukul 07:00 WIB pagi hari, dan ditutp pada pukul 17:00 WIB atau pada jam 5 sore hari.

Harga Tiket Masuk Kawah Putih Bandung (update 13 Juli 2015)
  • Senin-Jum'at: Rp. 18.000
  • Sabtu-Minggu: Rp. 18.000
  • Pre Wedding: Rp. 500.000

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

1 comments so far

Keren juga nih kawahnya, putih seperti di filem sillent hill

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon