Sabtu, 08 Agustus 2015

Eksotisme Wisata Pantai Kuta Bali

Pulau Bali seolah-olah menjelma sebagai icon wisatanya Indonesia. Hampir setiap hari ribuan turis mancanegara datang ke pulau Bali untuk berlibur. Bali juga sering dijadikan tempat shooting film dalam negeri dan luar negeri. Bali menawarkan beberapa keindahan pantai diantaranya pantai Kuta Bali.

Pantai Kuta terletak di kecamatan Kuta, sebelah selatan kota Denpasar Bali.  Berlibur dipantai Kuta Bali serasa menikmati surga dunia, Anda disuguhkan indahnya pasir putih di sepanjang pantai. Tempat ini juga sering dijadikan arena bermain bola, seru bukan??  Pantai Kuta juga menawarkan keindahan saat matahari terbenam (sunset), jadi Anda dapat menghabiskan waktu di sini sambil menunggu terbenamnya matahari. Bisa dibilang pantai Kuta merupakan kebalikan pantai Sanur yang indah saat matahari terbit.
Pantai Kuta Bali Saat Matahari Terbenam

Pantai Kuta Bali Pada Siang Hari

Bukan berarti pada siang hari pantai Kuta kurang menarik, tetap menarik buktinya banyak wisatawan yang berjemur dan bermain air di sini. Ajaklah keluarga, sahabat, dan pacar Anda untuk menikmati akhir pekan di pantai Kuta Bali.
Berjemur di Pantai Kuta Bali

Bermain Air di Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta juga menawarkan ombak yang cukup besar sehingga nenggoda para peselancar untuk surfing. Bila Anda tidak mempunyai alat surfing jangan khawatir, karena di sisi pantai terdapat begitu banyak jasa penyewaan papan selancar dan juga menawarkan kursus untuk berselancar. Mengenai harga sewa papan selancar sangat bervariasi dan usahakanlah anda menawar terlebih dahulu.

Sejarah Pantai Kuta Bali
Sebelum terkenal menjadi tempat wisata pantai di Bali, pantai ini adalah pelabuhan dagang dan banyak pedagang dari luar Bali melakukan transaksi dagang di sini. Pada abad ke 19, seorang pedagang yang berasal dari Denmark bernama Mads Lange, mendirikan tempat perdagangan di pantai ini, karena kepandaiannya dalam bertransaksi dan negosiasi dagang, Mads Lange terkenal di kalangan raja-raja Bali.

Dulunya pantai ini adalah habitat dari penyu hijau dan banyak orang yang tidak tahu akan hal ini. Penyu hijau hampir punah dan mejadi salah satu hewan yang dilindungi. Penangkaran penyu hijau sekarang telah di pindahkan ke pantai Tanjung Benoa, jika anda ingin melihat penyu hijau anda dapat berkunjung ke pulau penyu di Tanjung Benoa menggunakan glass bottom boat, sambil memberikan makan ikan dalam perjalanan menuju pulau penyu.

Fsilitas Pantai Kuta Bali
Bisa dibilang pantai Kuta Bali mempunyai banyak fasilitas. Anda tidak akan kesulitan menemukan penginapan/ hotel karena banyak sekali dan harganya bervariatif mulai yang termurah sampai paling mahal juga ada.

Akses Menuju Pantai Kuta Bali
Ada banyak pilihan alat transportasi yang dapat digunakan untuk akses menuju Kuta Bali. Antara lain pesawat terbang, bus, kapal dan kendaraan pribadi. Berikut ini adalah penjelasan mengenai rute yang dapat dilalui atau dilakukan untuk dapat sampai ke Kuta dengan berbagai alat transportasi:

1. Menggunakan Pesawat Terbang
Bali, tepatnya Kuta Bali dapat diakses dengan mudah menggunakan alat transportasi pesawat terbang. Walaupun bugdet perjalan atau trip Anda tidak banyak, Anda dapat mencari rute perjalanan dengan pesawat terbang dengan tiket yang murah seperti Air Asia dan Lion Air. Pesawat – pesawat yang dapat menemani Anda dalam perjalanan menuju Kuta atau Bali anatara lain Garuda Indonesia, Batavia Air, Sriwijaya Air, Pelita Air, Travira Air dan masih banyak lagi. Semua pesawat akan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai. Butuh waktu sekitar 10 menit untuk akses menuju Kuta Bali dari Bandara.

2. Menggunakan Bus
Alat transportasi yang kedua untuk menuju Bali atau Kuta Bali adalah bus. Dengan bus, pasti akan menaiki kapal untuk menyeberang laut. Penyeberangan ini berakhir di pelabuhan Girimanuk, bali. Setelah sampai ke pelabuhan, bus akan menuju ke terminal Mengwi. Lalu, Anda dapat mencari angkutan yang menuju ke Central parkir Kuta. Setelah berada di kawasan ini, Anda tinggal mencari angkutan dan langsung sampai pada pantai Kuta, Bali. Anda tidak perlu khawatir kesulitan menemukan transportasi umum karena ada banyak transportasi umum yang murah siap mengantarkan Anda menuju ke Kuta.

3. Kendaraan Pribadi
Rute kendaraan pribadi menuju Kuta Bali sebenarnya hampir sama dengan rute yang dilalui oleh transportasi darat seperti bus. Hanya saja dengan mobil pribadi akan terasa lebih nyaman dan cepat. Rute kendaraan pribadi menuju Kuta Bali adalah melalui jalur utara atau selatan pulau Jawa. Menuju ke pelabuhan Ketapang Jawa Timur lalu menyeberang hingga sampai ke pelabuhan Gilimanuk, Denpasar menggunakan kapal Ferry. Dari pelabuhan Gilimanuk hanya memerlukan waktu kurang lebih 20 menit untuk menuju ke Kuta. Dengan membawa kendaraan pribadi, Anda tentu akan mendapatkan pengalaman liburan yang lebih nyaman dan menyenangkan karena selain memiliki akses menuju Kuta Bali dengan mudah juga dapat mengakses berbagai objek wisata lainnya dengan mudah.

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon