Jumat, 07 Agustus 2015

Keindahan Pantai Sanur Bali Saat Matahari Terbit

Siapa yang tidak kenal Bali? bahkan dari penjuru dunia telah mengenal Bali sebagai surga wisata dunia. Para wistawan mancanegara mengenal Indonesia melalui pulau Dewata Bali. Provinsi bali memiliki beberapa destinasi bahari yang indah dan layak untuk dikunjungi, salah satunya pantai Sanur Bali.

Pantai Sanur terletak di Bali bagian utara tepatnya di Jl. Gunung Agung, No. 4 Klungkungan Bali. Pantai yang dulunya sebagai pendaratan kapal tentara Belanda ini, sekarang telah menjelma menjadi wista pantai yang ramai dikunjungi.
Pantai Sanur dipagi Hari

Rupanya pantai Sanur mulai dikenal dunia sejak tahun 1932, yang diperkenalkan oleh seorang pelukis bernama A. J. Le Mayeur asal Belgia. Beliau datang langsung ke Bali untuk melihat langsung pantai Sanur. Anda dapat menikmati terbitnya matahari terbit (sunrise) di pantai Sanur bersama teman, pacar, dan keluarga Anda. Pantai Sanur merupakan kebalikan pantai Kuta yang menawarkan keindahan matahari terbenam (sunset).

Bukan berarti pada sore hari kurang menarik, tetapi lebih menakjubkan karena Surutnya air laut memperjelas pandangan mata pada gugusan Pulau Serangan dan bukit batu karang yang menjorok ke laut di sebelah selatan Pantai Sanur. Tak hanya itu, jika gelombang air laut tidak begitu besar, wisatawan dapat menyaksikan keindahan batu karang yang membentang berwarna-warni.
Pantai Sanur Siang Hari

Pantai Sanur memiliki ombak yang tenang, jadi sangat cocok dijadikan area bermain dan snorkling. Namun tidak pas untuk berselancar. Pantai Sanur juga sering digunakan para foto grafer untuk mengambil gambar pre wedding dengan latar belakang matahari terbit.

Akses Menuju Pantai Sanur Bali
Pantai Sanur berjarak sekitar 6 km dari pusat kota Denpasar dan dapat dicapai dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor. Jika ingin menggunakan kendaran umum (bemo), wisatawan tak perlu khawatir karena kendaraan umum sangat ramai mondar-mandir antara Sanur-Denpasar

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon