Minggu, 22 November 2015

10 Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Indah

Siapa yang tidak kenal Bandung, kota yang satu ini unggul dalam berbagai aspek seperti pusat perdagangan pakaian dan kerjainan tangan, dan tempat wisata. Selain itu Bandung juga terkenal akan kencatikan ceweknya lho.. hehe.  Bandung juga sebagai ibukota Propinsi Jawa Barat yang merupakan salah satu kota yang mempunyai potensi wisata sangatlah besar. Besarnya potensi wisata yang dipunyai Bandung memanglah memiliki nama kota yang memperoleh julukan Paris Van Java. Ini adalah dalam deretan kota wisata terpenting di Indonesia.

Berikut ini uraian singkat 10 Tempat Wisata di Bandung Yang Paling Indah menurut para pengunjung:

1. Gunung Tangkuban Perahu


Gunung Tangkuban Perahu mungkin saja tak asing lagi bagi orang-orang Indonesia. Nama itu kerap kita dengar dari narasi legenda Sangkuriang, yang disebut salah satu narasi rakyat Jawa Barat. Gunung tangkuban perahu sebagai gunung berapi aktif yang senantiasa masih dalam pengawasan Direktorat Vulkanologi Indonesia. Gunung berapi stratovulcano ini mempunyai pusat erupsi yang berpindah-pindah dengan arah timur-barat, hingga seakan-akan berbentuk seperti perahu terbalik. Tempat wisata yang tergolong favorit yaitu kawah yang ada di puncak gunung. Ada banyak kawah yang kerap dijadikan sebagai pusat kunjungan wisatawan, salah satunya yaitu kawah Ratu serta kawah Upas.

2. Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey adalah obyek wisata alam yang menawarkan panorama yang sangat eksotis. Tempat wisata ini berbentuk telaga yang berwarna putih kehijauan, serta di sekitarnya ada pasir berwarna putih. Kombinasi pada telaga serta pasir putih itu membuahkan suatu view yang memang mengagumkan, serta dipastikan bagi wisatawan yang bertandang ke tempat wisata ini bakal berdecak terkagum-kagum. Keindahan pemandangan alam diseputar tempat telaga ini adalah nilai jual paling utama destinasi wisata. Tidak mengherankan, bila popularitas Kawah Putih Ciwidey cukup melambung dideretan obyek wisata alam di Bandung. Hal itu yang dapat dipandang dari ketertarikan wisatawan bagi bertandang dan akan makin membuat bertambah tiap-tiap tahunnya.

3. Tempat Wisata Budaya Saung Angklung Udjo

Tempat Wisata Budaya Saung Angklung Udjo Bandung

Saung Angklung Udjo adalah obyek wisata budaya yang mempertunjukkan kesenian tradisional Sunda. Obyek wisata ini didirikan pada tahun 1966. Pendirinya pasangan suami-istri bernama Udjo Ngalagena serta Uum Sumiati. Pendirian tempat pertunjukan seni tradisional ini mempunyai tujuan untuk pelihara serta melestarikan kesenian serta budaya Sunda, supaya terus eksis serta tak lekang oleh perubahan masa. Saung Angklung Udjo beralamat di Jalan Padasuka 118, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

4. Gedung Sate Bandung
Gedung Sate Bandung

Adalah salah satu bangunan bersejarah sebagai ikon kota Bandung. Gedung ini mempunyai suatu menara central dibagian atasnya berupa pagoda yang mirip tusuk sate. Sekarang ini, Gedung Sate Bandung berperan juga sebagai pusat penyelenggaraan pemerintahan Propinsi Jawa Barat. Di bangun pada saat pemerintahan kolonial Belanda, tahun 1920. Dulunya tempat ini dikenal dengan nama Gouvernements Bedrijven. Berdiri diatas ruang seluas 2,8 hektar, gedung ini dapat jadi destinasi wisata yang cukup popular di kota Bandung. Style arsitetur bangunannya benar-benar sangat megah, tidak mengherankan bila yang menyebutkan kekagumannya pada gedung tua ini.

5. Pemandian Air Panas Ciater
Pemandian Air Panas Ciater Bandung

Pemandian Air Panas Ciater adalah tempat wisata alam yang ada di perbatasan pada Kabupaten Subang serta Bandung. Tempat wisata ini berbentuk tempat pemandian yang mempunyai suhu hari pada 43-46 derajat celcius, hingga merasa cukup nyaman untuk menghangatkan badan. Berendam dipemandian ini memanglah menjadi paling utama dari beberapa wisatawan. Diluar itu, Pemandian Air Panas Ciater juga sediakan beragam jenis wahana bermain untuk putra-putri Anda, serta sarana untuk wisata outbound.

6. Observatorium Bosscha
Observatorium Bosscha Bandung

Observatorium Bosscha adalah tempat peneropongan, penilaian bintang, pusat riset serta pengembangan pengetahuan astronomi di Indonesia. Tidak cuma berstatus sebagai observatorium tertua, namun juga paling besar di Indonesia. Nama Observatorium Bosscha di ambil dari seseorang penyandang dana pembangunan observatorium yang bernama Karel Albert Rudolf Bosscha. Karena sebagai bentuk penghargaan atas layanan serta pertolongan yang didapatkan, maka ini diabadikan. Pembangunan observatorium ini diawali pada tahun 1923 serta usai tahun 1928, oleh Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging. Pusat riset serta penilaian bintang ini dinamakan Bosscha Sterrenwacht. Selain dikenal sebagai pusat riset serta pengembangan pengetahuan astronomi, Observatorium Bosscha juga jadikan salah satu obyek wisata pendidikan. Pengunjung dapat memperoleh beragam info mendidik tentang pengetahuan perbintangan.

7. Curug Dago

Curug Dago Bandung

Curug Dago adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di lokasi Taman Rimba Raya Ir. H. Juanda, berbentuk air terjun. Walau kurang sepopuler objek wisata lainnya, tetapi Curug Dago dapat menyuguhkan situasi alam yang betul-betul berikan kesegaran. Dibawah rerimbunan pohon-pohon tropis taman rimba raya juanda, dengan hembusan angin yang lewat dari sela-sela pepohonan serta membelai sekucur badan. Inilah yang menjadi nuansa khas di seputar tempat wisata ini. Ada dua buah prasasti batu catatan dari peninggalan tahun 1818 M, yang tunjukkan bahwa Curug Dago sudah dikenal oleh banyak orang sejak beberapa ribu tahun silam.

8. Gedung Landmark Braga (Bandung Tempo Doeloe)

Gedung Landmark Braga (Bandung Tempo Doeloe) Bandung

Gedung Landmark Braga dikenal juga dengan nama Bandung Tempoe Doeloe. Ini merupakan salah satu gedung bersejarah di kota Bandung. Gedung ini adalah ekspresi kota Bandung dahulu kala, lambang histori yang mempunyai ikatan dari segi historis serta budaya kota bandung. Dari gedung tua inilah pengunjung dapat mengetahui lebih dekat, dengan merefleksikan diri lewat dokumentasi-dokumentasi perihal saat bertandang ke kota Bandung. Gedung Landmark Braga ini tentu beralamatkan di Jalan Braga No 129, Bandung.

9. Dusun Bambu
Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu terletak di Jl Kolonel Masturi Cimahi Atas, apasih yang ada di Dusun bambu ? Disini terdapat beberapa area spot untuk berphoto yang sayang anda lewatkan.Jangan lupa bawa camera kesayangan anda.Selain banyaknya spot untuk berphoto ada juga satu danau buatan kecil di pinggirnya terdapat rumah apung yang disebut dengan Saung Purbasari yang menjadi Ikon Dusun Bambu. Tiket dusun bambu sangat murah sekali hanya Rp 10.000 / orang anda sudah bisa masuk dan menikmati semua keindahanan alam di Dusun Bambu

10. Taman Bunga Begonia Lembang
Taman Bunga Begonia Lembang Bandung

Namanya juga Taman Bunga, sudah pasti banyak bunga-bunga ya, untuk perempuan seperti saya sudah pasti suka dengan aneka bunga yang terhampar luas seperti di Belanda sana hehe...Dengan hanya tiket Rp 5000 di weekday dan Rp 10.000 di Weekend anda sudah bisa masuk ke Taman Begonia.Jangan lupa tiket anda tukarkan dengan Es Lilin Khas Bandung dengan berbagai rasa ada Vanila, Coklat dan Jagung manis.

2 comments

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon