Minggu, 22 November 2015

7 Tempat Wisata Puncak Yang Paling Eksotis di Bogor

Puncak merupakan objek wisata yang paling dinikmati untuk menghilangkan kepenatan suasana kota yang panas dan terlalu ramai. Banyak para perjabat, pelajar, dan orang umum lainnya yang menghabiskan akhir pekan berkunjung ke puncak. Selain udaranya yang segar, puncak juga menawarkan destinasi wisata yang eksotis.

Tempat wisata puncak yang dimaksud di sini adalah kawasan puncak Bogor. Lokasinya sangat mudah dikunjungi sehingga menjadi objek liburan populer bagi warga ibukota. Walaupun kawasan ini berbatasan dan sangat dekat dengan Cianjur, tetapi banyak ulasan di media online yang menuliskan bahwa wilayah ini sebagai bagian tempat wisata di Bogor yang paling populer. Tidaklah mengherankan karena kawasan Puncak memang secara administratif adalah masuk ke dalam area kabupaten Bogor.

7 Tempat Wisata Puncak Yang Paling Eksotis di Bogor:


1. Taman Safari Cisarua
Taman Safari Cisarua Bogor

Adakah yang belum pernah mengunjungi tempat wisata yang paling banyak menyedot jumlah pengunjung setiap akhir pekan ini? Sebaiknya sempatkan diri mengunjungi Taman Safari ini. Sebagai kebun binatang terbesar dengan konsep modern ini, TSI menjadi "kiblat" dan dicontoh keberhasilan penataan taman satwa-nya di wilayah asia. Letaknya di Cisarua dan hanya 10 menit dari pintu keluar tol Jagorawi (jika tidak macet).

2. Telaga Warna
Telaga Warna Bogor

Lokasinya berada di area Puncak Pass. Danau yang indah ini merupakan objek favorite bagi pasangan muda yang sedang dimabuk cinta. Telaga Warna Puncak memiliki keunikan karena mampu memantulkan warna alam sekitarnya. Warna hijau cukup menjadi dominan di tempat wisata populer ini. Di musim kemarau, kejernihan danau ini dapat disejajarkan dengan situ Patenggang Bandung, walaupun arealnya lebih kecil.

3. Taman Wisata Matahari
Taman Wisata Matahari Bogor

Taman Wisata Matahari terletak di Jalan Raya Puncak Bogor dengan luas sekitar 30 hektar menawarkan suasana wisata pegunungan yang menyegarkan. Kita dapat masuk ke Taman Wisata Matahari melalui dua jalan alternatif, yaitu melalui jalan masuk menuju kawasan wisata Curug Cilember dan melalui samping Rumah Makan Jago Rasa yang berada di sebelah kiri dari arah Ciawi menuju Puncak.

4. Curug Cilember
Curug Cilember Bogor

Curug Cilember atau Curug 7 Cilember terletak di Desa Jogjogan Kecamatan Cipayung Bogor. Curug ini merupakan salah satu dari air terjun yang memiliki pesona keindahan. Alamnya sangat menyegarkan, asri dan sejuk. Dari arah Jakarta, perjalanan dilanjutkan menuju Puncak, tepatnya di daerah Cipayung. Setelah Cimory dan Taman Matahari, Anda akan melihat plang hijau penunjuk arah menuju Curug 7 Cilember. Anda pun tinggal mengikuti petunjuk tersebut.

5. ​Puncak Pass
Puncak Pass Bogor

Tempat wisata ini adalah yang tertinggi dan merupakan kawasan yang paling dingin serta anginnya cukup kencang. Pada area ini banyak berdiri warung kopi maupun kuliner tradisional yang mampu menghangatkan tubuh. Di malam hari banyak pengunjung yang mampir untuk membeli jagung bakar atau sate ayam dan minum teh atau kopi panas. Salah satu warung sate yang terkenal di puncak pass ini adalah sate PSK. Anda wajib mencicipi kelezatannya.

6. Taman Riung Gunung
Taman Riung Gunung Bogor

Keistimewaan Riung Gunung Puncak ini adalah menawarkan penginapan yang berada di sekitar kebun teh. Terbayang hawa sejuk bahkan dingin di pagi hari yang akan membuat tubuh anda segar jika menginap di sini. Ada taman bermain untuk anak-anak dan joging trak serta lapangan olah raga untuk keluarga. Kolam renang yang dingin juga tersedia untuk anda. Jika berkunjung ke sini, pastikan tubuh dalam keadaan fit sebelum masuk ke kolam renang yang super dingin di tempat wisata populer bagi keluarga ini.

7. ​Bali Style Pool
Bali Style Pool Bogor

Kolam renang bernuansa pantai Bali yang berada di hotel seruni. Sungguh eksotis dan mengagumkan karena siapa sangka, seolah ada pantai pasir putih di kawasan pegunungan Puncak yang sejuk ini. Siapapun yang duduk di sisi kolam renang tematik ini pasti terbayang suasana pulau Dewata tersebut. Apalagi, di pinggir kolam juga dihiasi dengan pasir putih.

Demikian informasi tempat wisata di Puncak yang sangat populer. Ketujuhnya wajib anda kunjungi saat berakhir pekan, walaupun kemacetan parah menghadang perjalanan anda menuju ke sana.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon