Minggu, 20 Desember 2015

8 Destinasi Wisata di Surabaya Yang Tak Boleh Dilewatkan

Siapa yang tak kenal dengan kota Surbaya kota pahlawan. Surabaya juga terkenal dengan BONEK (Bondo Nekat) yang suka membuat ulah ketika mendukung Persebaya. Sebagai ibu kota provinsi Jawa Timur, Surabaya sangat ramai dengan banyaknya mall. Tidak jarang bagi ibu-ibu yang datang ke Surbaya hanya untuk nongkrong di mall seperti tunjungan plasa.

Lalu apakah Surabaya tidak memiliki destinasi wisata? Surabaya tetap memiliki tempat wisata yang indah wajib untuk dikunkunjungi. Berikut ini idnusantara mengulas 8 tempat wisata di Subaya yang tak boleh Anda lewatkan.

8 Destinasi Wisata di Surabaya Yang Tak Boleh Dilewatkan:

1. Vihara Sanggar Agung
Vihara Sanggar Agung

Salah satu tempat wisata religi agama buddha dan tao disurabaya yg terletak di ujung pantai kenjeran, di sini ada 2 tempat yg wajib dikunjungi. Yang pertama adalah patung buddha 4 wajah yang berwarna emas dengan ukuran yang besar. untuk saudara yang hendak beribadah, di pintu masuk ada yang menjual keperluan sembahyang seperti dupa, dan minyak serta yang lainnya.. di seberang jalannya.

2. Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan

Salah satu monumen bersejarah bagi rakyatSurabaya. Kalau minggu ramai sekali dan padat merayap bahkan bisa sampai macet. Tempat paling cocok buat lari pagi.

3. Masjid Al-Akbar ​
Mesjid Al-Akbar

Salah satu masjid terbesar di indonesia. Tempat untuk ibadah umat Muslim. Terdapat juga gedung pernikahan yang mewah. Banyak pengantin memilih ijab qabul di Masjid megah nan eksotis ini. Mungkin disini adalah salah satu tempat favorit untuk mengadakan ijab qabul para pasangan Surabaya yang ingin menikah.

4. Patung Buddha Joko Dolog ​
Patung Buddha Joko Dolog

Lokasinya berada di dekat Taman Apsari. Sangat mudah menjangkau tempat ini bila lokasi anda dekat dengan tengah atau pusat Kota Surabaya. Banyak pohon dan tanaman sehingga lokasi wisata ini nampak asri. Lahan parkir yang disediakan cukup untuk menampung beberapa kendaraan bermotor karena tersedia di bahu jalan.

5. Jembatan Suramadu ​
Jembatan Suramadu

Jembatan yang bagus dan cukup artistik, namun sayang tidak bisa berhenti untuk berfoto-foto. Untuk biaya tol melalui jembatan ini cukup mahal yaitu sekitar Rp.30.000 sekali jalan. Jadi alangkah lebih baik jika sekalian berwisata ke Madura (jika dari Surabaya) dan disarankan di malam hari karena akan ada lampu lampu yang menyala sudah pasti akan membuat jembatan ini semakin keren.

6. Masjid Muhammad Cheng Hoo
Masjid Muhammad Cheng Hoo

Masjid dengan arsitektur bangunan cina. Cukup unik dan nyaman masjid ini. Lokasi nya ada persis disebelaj kanan jalan menuju Malang dari arah Surabaya.

7. Pantai Kenjeran
Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran merupakan satu-satunya wisata pantai yang berada di kota Surabaya. Terletak di bagian timur Surabaya, kecamatan Kenjeran atau sekitar 9 km dari pusat kota Surabaya. Cukup dekat dengan Jembatan Suramadu sehingga bila kawan-kawan ingin mengunjunginya tidak akan terlalu kesulitan.

8. Ciputra Waterpark Surabaya
Ciputra Waterpark Surabaya

Lokasi wisata ini sangat strategis, karena berada di kawasan Citraland Surabaya yaitu di Ciputra Waterpark, Citraland The Singapore Of Surabaya, Surabaya, Jawa Timur Indonesia.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon