Senin, 14 Desember 2015

Keindahan Lobang Sewu, Wonosobo

Kota Wonosobo memang tak ada henti-hentinya menawarkan keindahan alamnya, setelah terkenal melalui kawasan wisata Dieng kini kota Wonosobo memiliki icon wisata baru yang tak kalah indahnya dengan tempat-tempat wisata di luar negeri. Objek wisata yang menjadi icon baru kota Wonosobo yaitu Lobang Sewu (seribu lubang).

Objek wisata Lobang Sewu berada di kawasan Waduk Wadaslintang, tepatnya di Desa Erorejo, Wadaslintang, Wonosobo.  Pesona ribuan lobang yang terbentuk secara alami pada tebing-tebing batu kapur tepi waduk Wadaslintang disebut-sebut memiliki keindahan yang setara dengan Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat.
Keindahan Lobang Sewu, Wonosobo

Lobang Sewu muncul secara tiba-tiba dikarenakan musim kemarau yang panjang dan membuat air danau menjadi menyusut. Lobang-lobang unik batuan kapur ini berada ditepian danau, sehingga warga bisa menikmati keindahan batuan kapur yang berpadu dengan kilauan birunya air danau. Menikmati keindahan Lobang Sewu ini paling bagus adalah pada saat sore hari menjelang matahari beranjak ke peraduannya, karena pada saat tersebut para wisatawan dapat menikmati keindahan Lobang Sewu berpadu dengan indahnya matahari terbenam sehingga seakan-akan kita merasa seperti berada di tepi pantai.

Selain menikmati keindahan betuandari tepi danau, wisatawan juga bisa menikmati keindahan Lobang Sewu dari tengah danau menggunakan perahu nelayan. Para pengunjung dapat menyewa perahu nelayan untuk menikmati keindahan bebatuan Lobang sewu secara jelas keseluruhan lobang-lobang batu kapur.
Keindahan Lobang Sewu, Wonosobo 2

Bagi para pengunjung yang memiliki hobi memancing, pengunjung juga bisa menyewa perahu nelayan untuk memancing ke tengah danau. Pengalaman yang luar biasa bisa di dapatkan pengunjung yaitu memancing sambil menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan. Puas bermain di Kawasan Lobang Sewu, para pengunjung bisa beristirahat di gazebo yang disediakan oleh pengelola tempat wisata, tak cuma beristirahat para pengunjung juga bisa memesan pepes ikan nila dan kelapa muda yang disediakan warga setempat. Pepes ikan yang disediakan warga bisa dijamin membuat anda ketagihan karena ikan tersebut berasal dari waduk Wadaslintang dan dipelihara secara alami.
Keindahan Lobang Sewu, Wonosobo 3

Untuk menuju kawasan wisata Lobang Sewu hanya membutuhkan waktu 1,5 jam dari pusat kota Wonosobo. Para wisatawan dijamin tidak akan bosan selama perjalanan, karena kita akan disuguhi pemandangan hutan pinus dan pepohonan lain yang sangat indah, meskipun perjalanan menuju Lobang Sewu berlika-liku yang dapat membuat wisatawan yang tidak terbiasa akan merasa sedikit pusing namun semua itu akan terbayar setelah anda sampai di Lobang Sewu.

Tidak hanya cocok untuk tempat wisata, Lobang Sewu juga bisa digunakan untuk foto prewedding. Bagi Anda yang akan menikah dan masih bingung memilih lokasi yang tepat untuk foto prewdding, Lobang Sewu ini sangat cocok dan pas untuk dijadikan sebagai lokasi prewedding.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon