Rabu, 23 Desember 2015

7 Tips Liburan Bersama Hewan Peliharaan

Jika Anda merupakan pecinta binatang dan memiliki hewan peliharaan, terkadang ingin menikmati liburan bersama hewan peliharaan dan bermain-main di kawasan wisata yang Anda kunjungi. Akan tetapi ada beberapa tempat yang tidak memperbolehkan hewan peliharaan masuk. Selain itu ada beberapa hal yang bisa membuat Anda kesulitan membawa hewan peliharaan Anda. Dilansir dari roughguides, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk berlibur bersama hewan peliharaan.

7 Tips Liburan Bersama Hewan Peliharaan:

1. Memilih maskapai yang tepat
Sebelum liburan, Anda bisa memilih maskapai penerbangan yang menyediakan servis untuk hewan peliharaan. Sekarang ini sudah banyak maskapai penerbangan yang sudah memperbolehkan para wisatawan untuk membawa hewan peliharaan mereka. Akan tetapi Anda harus memenuhi beberapa persyaratan dan juga perlengkapan. Cermati persyaratan yang diajukan oleh maskapai tersebut.

2. Paspor hewan
Ternyata untuk membawa hewan peliharaan Anda keluar negeri, membutuhkan paspor hewan. Dan Anda harus mempersiapkan paspor tersebut jika ingin membawa hewan peliharaan Anda berlibur ke luar negeri. Perhatikan regulasi imigrasi di tiap negara yang hendak Anda kunjungi. Pasalnya setiap negara memberlakukan regulasi yang berbeda.

3. Melatih hewan peliharaan Anda
Sebelumnya Anda harus melatih hewan peliharaan Anda untuk membuang air di tempat yang sudah disediakan. Jangan membuang di sembarang tempat. Jika berada di dalam kandang, siapkan tempat khusus bagi kotoran yang baunya tidak menjalar keluar.

4. Membawa kandang sendiri
Untuk lebih aman, Anda bisa membawa kandang sendiri yang sesuai dengan regulasi sehingga hewan peliharaan Anda lebih aman dan sudah menyesuaikan diri dengan kandang tersebut. Cara yang sangat praktis.

5. Mempersiapkan makanan dan obat
Jangan lupa untuk menyiapkan makanan dan juga obat-obatan untuk hewan peliharaan Anda. Pasalnya belum tentu makanan dari hotel atau pesawat cukup pas untuk hewan peliharaan yang Anda bawa.

6. Memberikan kalung tanda pengenal
Jangan lupa untuk membawa kalung tanda pengenal untuk hewan peliharaan Anda selama berlibur. Kalung ini untuk mengantisipasi jika hewan peliharaan Anda hilang. Pastikan tanda pengenal tersebut tertera informasi tentang Anda agar mudah dihubungi jika hewan peliharaan Anda hilang.

7. Bawa dokumen penting
Untuk hewan ras seperti anjing dan kucing ras, tentu saja memiliki sejumlah dokumen penting yang tertera mengenai silsilah dan juga informasi lainnya. Jangan lupa dokumen ini dibawa ketika Anda berlibur bersama hewan peliharaan Anda.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon