Rabu, 23 Desember 2015

Tips Liburan Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Anda sedang hamil dan ingin liburan? Tidak perlu khawatir terhadap kandungan Anda. Ibu hamil tetap bisa melakukan liburan. Hanya saja ada beberapa perbedaan dan juga aktivitas yang dikurangi dan dijaga agar sang buah hati tetap sehat. Dilansir dari Huffington Post, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk berlibur ketika sedang hamil. Berikut 5 tips liburan yang aman untuk ibu hamil.

5 Tips Liburan Yang Aman Untuk Ibu Hamil:

1. Vaksinasi
Guna menjaga kondisi tubuh dari berbagai serangan virus dan juga penyakit, Anda harus melakukan vaksinasi untuk menjaga buah hati agar tidak terkena penyakit dan gangguan lain. Pasalnya Anda akan mengunjungi beberapa kawasan wisata yang memiliki kondisi yang berbeda dan tidak Anda ketahui. Untuk menjaga kandungan, tidak ada salahnya untuk menjaga kondisi buah hati dengan vaksinasi.

2. Memeriksa kualitas air, udara, dan makanan
Ketika Anda berlibur dalam keadaaan hamil, disarankan untuk mengecek kualitas air, udara dan juga kandungan makanan di tempat wisata yang akan Anda tuju. Riset dan teliti terlebih dahulu mengenai kualitas air dan udara yang bisa menjaga kandungan Anda.

3. Memastikan persiapan
Ketika Anda sedang hamil, tentu saja akan banyak kebutuhan dan perlengkapan yang harus dibawa. Dan tentu saja Anda harus memastikan agar semua perlengkapan dan juga barang yang akan Anda bawa ketika berlibur. Hal ini tidak akan menyulitkan Anda nanti ketika berlibur di lokasi wisata yang Anda tuju.

4. Memeriksa kondisi cuaca
Sebelum Anda berlibur, Anda harus memeriksa kondisi cuaca yang terjadi di tempat wisata yang akan Anda kunjungi. Hal ini untuk menghindai buah hati Anda mengalami masalah. Dan juga Anda bisa mempersiapkan perlengkapan dan barang-barang yang bisa melindungi kandungan Anda.

5. Perhatikan stamina
Ketika Anda berlibur dalam keadaan hamil, perhatikan stamina Anda. Di trimester pertama kehamilan, biasanya para wanita kerap lupa diri dan terus beraktivitas hingga kelelahan. Hal ini yang harus Anda hindari. Perhatikan stamina dan kondisi fisik Anda. Jika sudah mulai merasa lelah, segera beristirahat. Dan atur jadwal kegiatan sehingga bisa beristirahat dan menjaga stamina dengan baik.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon