Rabu, 17 Februari 2016

Wisata Danau Segara Anak Gunung Rinjani Yang Mempesona

Indonesia kaya akan keindahan alamnya, maka dari itu sebagai generasi muda harus mengutamakan wisata dalam negeri. Jangan sampai Anda keluar negeri bila belum mengelilingi Indonesia. Faktanya malah banyak wisatawan asing yang datang ke Indonesia karena terpesona keindahan alamnya seperti di pulau Lombok.

Salah satu tempat indah di Indonesia yang sayang sekali untuk dilewatkan adalah danau Segara Anak Gunung Rinjani, Lombok. Nama Segara Anak berarti anak laut diberikan untuk itu karena warna biru mengingatkan danau laut.
Wisata Danau Segara Anak Gunung Rinjani Yang Mempesona

Sebagai salah satu daya tarik utama Gunung Rinjani, danau ini sudah tentu menjadi jalur penting pendakian Rinjani yang merupakan gunung api tertinggi kedua di Indonesia. Danau yang merupakan salah satu wisata Indonesia berwarna kebiruan ini pun kaya akan ikan yang boleh dan bebas dipancing oleh pendaki dan masyarakat lokal.
Danau Segara Anak Gunung Rinjani Yang Mempesona

Keindahan danau Segara Aanak Gunung Rinjani seolah hadiah atas keringat dan tenaga yang terkuras setelah pendaki lelah berjalan sebelum atau sesudah mendaki puncak Rinjani. Selain itu, banyak hal menarik yang dapat dilakukan di danau ini. Di danau ini terdapat banyak ikan mulai dari ikan nila, mas, dan mujair. Ikan-ikan ini sengaja dikembangbiakkan oleh pemerintah dan masyarakat setempat untuk menambah daya tarik tersendiri dari danau segara anak. Jangan lupa untuk menyiapkan peralatan pancing bagi Anda yang berminat mendaki gunung Rinjani.

Alam pegunungan liar yang beratapkan langit adalah satu-satunya akomodasi yang ada saat melakukan pendakian. Sementara mengenai transportasi, sudah pasti tidak ada transportasi yang dapat Anda temukan untuk mencapai danau Segara Anak. Berjalan kaki adalah satu-satunya cara yang paling tepat dan menantang untuk sampai ke sana.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon