Rabu, 24 Februari 2016

Keindahan Wisata Pantai Pandawa Bali

Bicara mengenai Bali dengan sebutan pulau Dewata memang tidak ada habis-habisnya. Bali menyuguhkan pesona alam yang luar biasa diantaranya pantai Pandawa. Sekilas dari namanya saja mengingatkan kita pada sosok Pandawa dengan lima bersaudara, lalu apakah pantai Pandawa Bali ada kaitannya dengan Pandawa? atau hanya sekedar pemberian nama tempat wisata saja? mari simak penjelasannya berikut ini.
Pantai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Keenam patung tersebut secarara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi penejasan nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sahadewa.
Pantai Pandawa, Bali 2

Selain untuk tujuan wisata dan olahraga air, pantai ini juga dimanfaatkan untuk budidaya rumput laut karena kontur pantai yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Cukup banyak wisatawan yang melakukan paralayang dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa.

Selain wisatawan asing, wisatawan domestik banyak yang berkunjung ke pantai Pandawa. Ketika Anda datang ke pantai Pandawa akan disuguhi pemandangan indah yaitu hamparan pasir putih yang bersih, ombak yang tenang, dan tebing-tebing yang tinggi di sekitar pantai Pandawa.
Pantai Pandawa, Bali 3

Kenapa Dinamakan Pantai Pandawa?
Disebut pantai Pandawa karena jalan memasuki kawasan pantai Kutuh melewati jalan yang diapit tebing batu terjal. Ditebing inilah dibangung patung Panca Pandawa, oleh karena itu disebut pantai Pandawa.

Rentang dari pantai ini adalah sekitar 1 kilometer, dengan dibatasi oleh tebing kapur membuat pantai ini sangat diminati oleh wisatawan domestik. Jalan menuju pantai sudah di aspal, tempat parkir juga tersedia luas.
Pantai Pandawa, Bali 4

Akses Menuju Pantai Pandawa Bali
Jarak lokasi pantai sekitar 18 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Untuk menuju ke tempat ini, Anda bisa menggunakan kendaran sewa atau kendaraan pribadi.

Dari bandara langsung menuju ke Kuta lalu menuju ke arah Garuda Wisnu Kencana. Dari sini belok kiri menuju ke arah Nusa Dua atau Bali Cliff. Ambil jalan lurus hingga tiba di pertigaan yang sedikit besar. Di pertigaan tersebut Anda akan menemukan papan petunjuk arah yang menginformasikan lokasi Pantai Pandawa.

Belok kiri dari pertigaan tersebut dan ikuti jalan hingga sekitar 3-4 kilometer, Anda akan menemukan sebuah tikungan menanjak dan papan petunjuk arah ke Pantai Pandawa. Belok kanan dan ikuti papan petunjuk arah tersebut hingga sekitar 3 kilometer dan lokasi pantai sudah mulai terlihat.

Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa
Wisatawan domestik Rp 4.000/ orang
Wisatawan mancanegara Rp 10.000/ orang
Parkir per mobil, Rp 5.000.

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon