Jumat, 19 Februari 2016

Keindahan Wisata Pulau Pahawang, Lampung

Lampung adalah provinsi yang berbatasan langsung dengan pulau Jawa. Dipemberitaan TV, Lampung terkenal dengan para begal. Namun dibalik seramnya provinsi Lampung menyimpan destinasi wisata yang layak dikunjungi yaitu Pulau Pahawang.

Pulau Pahawang terletak di seberang pantai Klara yang berada di kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Keindahan alam di pulai Pahawang masih asri dan natural dengan ciri khas pantai pasir putih. Kondisi ini mirip dengan pantai yang ada di Bali maupun Lombok, yang menjadi kunjungan populer dengan ciri kelembutan pasir putih. Jika anda berlibur ke tempat ini, pastikan untuk menginap di wilayah pulau Pahawang Besar. Lalu silakan eksplorasi keindahan sampai ke Pahawang kecil dan tanjung Putus.
Pulau Pahawang, Lampung

Bagi Anda yang hobi snorkling pulau Pahawang adalah tempatnya. Anda dapat melihat keindahan koral dan biota laut yang tiada tara. Anda pun bisa mampir ke pulau-pulau di sekitar Pahawang seperti Pulau Kelagian Kecil, Pahawang Kecil atau Tanjung Putus untuk menyaksikan keindahan serupa.
Pulau Pahawang, Lampung 2

Pulau Pahawang sendiri terbagi menjadi dua, yaitu pulau Pahawang Besar dan Pahawang kecil. Menurut informasi, pulau Pahawang Besar memliki luas mencapai 1.000 hektar. Pulau ini dihuni lebih dari 300 kepala keluarga, yang sebagian besar penduduknya bekerja sebagai nelayan. Di pulau Pahawang Besar sudah dilengkpai sekolah dan puskemas.
Pulau Pahawang, Lampung 3

Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan saat Anda mengunjungi Pulau Pahawang, mulai dari memancing, senorkling, hingga diving. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menginap di pulau tak berpenghuni, Pulau Pahawang Kecil menawarkan resort dengan berbagai fasilitas menarik, salah satunya adalah penginapan dengan pemandangan pantai yang indah.
Pulau Pahawang, Lampung 4

Akses Menuju Pulau Pahawang 
Untuk sampai di kawasan pulau Pahawang, dari pusat Kota Bandar Lampung menempuh jarak sekitar 25 km atau 2 jam perjalanan darat menuju Pelabuhan Ketapang. Dari pelabuhan yang ramai perahu dan aktivitas nelayan ini, perjalanan dilanjutkan menggunakan perahu boat selama 40 menit.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon