Kamis, 05 Mei 2016

Keindahan Pantai Buyutan Pacitan Yang Masih Alami

Kadang kita jenuh juga mendengarkan cerita pantai-pantai yang sudah sering di expose oleh banyak orang di Instagram, Facebook, Path, dan lain sebagainya. Jika Anda benar-benar ingin merasakan wisata pantai Pacitan yang bagus dan masih baru Pantai Buyutan adalah alternatif bagi traveler sejati. Lokasi objek wisata pantai Buyutan yang terletak di desa Widoro, kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan, Jawa Timur memang medan nya masih sulit, dan akan menjadi perjalanan yang melelahkan, tapi begitu sudah sampai rasa lelah itu akan hilang.

Jangan harap sampai di pantai ini Anda akan mendapatkan sinyal. Wisata Pacitan yang masih baru ini terlihat sangat alami dan bersih. Bagi beberapa orang, mereka menyebut pantai Buyutan memang pantai yang masih perawan alias belum di jamak banyak orang. Pantai Buyutan ini berdekatan dengan tempat wisata pantai Banyu Tibo yang sudah banyak dikenal orang. Jalan yang akan dilewati untuk masuk ke lokasi pantai buyutan ini cukup akan banyak tikungan yang sangat tajam ditambah lagi, jalan menuju ke pantai Buyutan ini cukup sempit.

Harga Tiket Masuk Pantai Buyutan Pacitan
Untuk harga tiket masuk pantai buyutan cukup dengan membayar kendaran Rp. 2000 untuk roda dua, Rp. 3000 untuk roda 4, dan Rp. 4000 untuk mini bus. Harga yang sangat murah untuk menikmati hamparan pantai nan eksotis ini. Karena pantainya berada di bawah jadi kita harus jalan kaki dulu turun ke bawah. Pemandangan utama adalah sebuah karang yang mirip seperti tugu berdiri megah menjulang tinggi. di tepi pantai terbentuk karena erosi ombak dan ini merupakan salah satu pantai terbaik di Pacitan. Di pantai ini kalian tidak perlu khawatir bila kehabisan bekal karena telah ada tempat yang menjajakan makanan dan minuman ditepian pantai walaupun sederhana tetapi sudah cukup untuk menemani menikmati pemandangan yang indah.

Penginapan Sekitar Pantai Buyutan Pacitan
Untuk hotel di Pacitan yang dekat dengan pantai ini memang belumlah ada, tetapi ada alternatif menuju yaitu ke penginapan di wisata pantai Klayar Pacitan berupa homestay karena lokasinya masih sangat dekat.

Banyak yang bertanya pantai di Pacitan apa saja untuk tempat untuk camping? Pantai Buyutan memang adalah jawabannya karena tempatnya masih belum banyak pengunjung dan terlihat bersih. Di pantai terindah di Pacitan Jawa Timur Jangan lupa untuk membawa perlengkepan yang cukup untuk camping di tempat ini. Berkunjung pada sore hari sangatlah tepat karena keindahan tenggelamanya matahari ini menjadi favorit warga Pacitan untuk berfoto ria bersama teman-teman atau pasangan. Itu memang ke istimewaan pantai dibandingkan dengan wisata pantai Klayar Pacitan yang sudah sangat terkenal di mata traveler.

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon