Kamis, 05 Mei 2016

Keindahan Wisata Pantai Congot Kulon Progo

Kulon Progo, sebuah Kabupaten yang terletak di paling barat wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memiliki sejumlah tempat wisata pantai yang menarik untuk menjadi tujuan rekreasi, salah satunya dalah Pantai Congot.

Pantai Congot terletak di sebelah barat pantai Glagah, tepatnya di desa Jangkaran, kecamatan Temon, 15 km dari Wates, membentang sepanjang 4,5 km. Lokasi pantai Congot sangat mudah dijangkau karena hanya terletak kurang lebih 2 km dari jalur lintas selatan pulau Jawa (Yogyakarta-Jakarta). Pantai Congot berada di muara sungai Bogowonto dengan laguna yang indah dan banyak terdapat ikan, sehingga sangat cocok untuk kegiatan memancing.

Banyaknya hasil laut di pantai Congot dimanfaatkan penduduk sekitar untuk membudidayakan ikan dan udang di tambak. Memandang sunset atau matahari terbenam di atas laguna yang indah membuat enggan untuk beranjak meninggalkan pantai Congot.

Pantai Congot adalah pantai wisata yang paling tepat dikunjungi setelah bertandang di Pantai Glagah. Kedua pantai itu berjarak sangat dekat dan dihubungkan oleh jalan beraspal halus yang bahkan cukup mudah ditempuh menggunakan sepeda. Terletak di desa Jangkaran, kecamatan Temon, kabupaten Kulon Progo. Pantai Congot menjadi pusat kegiatan warga sekitar yang menggantungkan hidup dengan mencari ikan.

Berkunjung ke Pantai Congot sangat cocok di waktu sore hari ketika senja menjelang malam. Panorama alam yang dapat Anda lihat akan lebih cantik dan indah jika Anda meluangkan waktu untuk melihat terbenamnya matahari di barat.

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon