Minggu, 17 April 2016

Tempat Wisata Eling Bening Ambarawa Yang Mempesona

Anda sudah tahu Ambarawa kan? Itu lho yang populer dengan Rawa Pening serta legendanya. Tetapi sekarang ini ada cara lain menyaksikan keindahan Rawa Pening Ambarawa yang tak kalah menyenangkan, yaitu menikmati panorama Ambarawa dari ketinggian di Eling Bening.

Eling Bening adalah salah satu tujuan wisata terbaru di Semarang. Tepatnya di kabupaten Semarang yaitu terletak di daerah Ambarawa. Udara di kawasan Rawa Pening masih sangat sejuk dan alami sehingga cocok dijadikan arena berlibur yang menyenangkan.

Kawasan wisata Eling Bening memanfaatkan lahan 3 hektare dari total luas 10 hektare. Konsep wisata ini adalah penyediaan objek wisata keluarga menawarkan keindahan panorama paling komplit di Jawa Tengah. Ya memang, salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah pemandangan alam yang sangat indah. Di Eling Bening ini Anda akan melihat hamparan rawa pening yang luas serta deretan pegunungan yang benar benar memanjakan mata.


Di kawasan Eling Bening ini Anda bisa menikmati keindahan alam rawa sekaligus gunung gunung disekitaranya. Tempat yang paling pas untuk melihat pamadangan tersebut adalah pada pelataran Eling Bening, terutama yang di dekat kolam renang merupakan menjadi tempat terbaik untuk melihat sebuah lukisan Tuhan. Dari atas sini, Anda dapat menikmati 8 deret pegunungan di Jawa, keindahan Rawa Pening dari jauh, hamparan sawah, perkebunan kopi, jalur kereta uap, serta bonus matahari terbit dan tenggelam bisa Anda dapat jika waktu dan kondisi yang memungkinkan.

Dengan tarif tiket masuk kawasan wisata Eling Bening ini dipatok dengan harga Rp 15.000, Anda bisa menukar keindahan puncak pegunungan dengan Eling Bening. Simpan tiket untuk ditukar diskon harga jika Anda memesan makanan atau minuman. Walaupun tempat ini bergaya elegan seperti di luar negeri, namun menu makanan yang tersedia tetap bercita-rasa lokal Indonesia: ikan, sup, ayam goreng, pecel, asem-asem, soto, sate, dan masih banyak lainnya.

Selain tentang keindahan alam, Eling Bening adalah bentuk kolaborasi antara kepentingan wisata dan bisnis. Tempat ini menyediakan restoran, kolam renang, tempat outbond, camping ground, cafe, pusat olahraga, dan lokasimeeting room di tempat terbuka berkapasitas 40 orang. Tempat ini juga sering digunakan untuk lakukan foto prewedding. Jadi bagi kalian yang ingin menikah dan ingin mempunya foto prewedding yang cantik. Kawasan Eling Bening menjadi salah satu spot yang dapat dijadikan referensi.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon