Selasa, 26 Juli 2016

Asyiknya Bermalam di Kastuba Resort Lembang, Bandung Saat Wisata Keluarga

Saat liburan bersama keluarga, mungkin kita pernah mengalami kendala untuk menentukan lokasi wisata sekaligus penginapannya. Tetapi Lembang dan daerah sekitar Bandung memiliki daya pikat tersendiri sebagai lokasi wisata paling diminati. Di Lembang sendiri, ada beragam obyek wisata menarik yang dapat kita kunjungi, juga mengenai hotel tempat menginapnya. Kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman saat berwisata dan menginap di Lembang.

Air terjun Maribaya menjadi salah satu obyek wisata yang kami pilih saat mengisi waktu liburan bersama keluarga tercinta. Air terjun ini memiliki arus cukup deras dengan airnya yang segar juga jernih. Pemandangan alam sekitarnya yang hijau dan rimbun juga sangat menyejukkan mata. Apalagi perjalanan menuju ke lokasi ini tidak terlalu menyita biaya dan waktu kita.

Sumber: hemoyus.wordpress.com

Selain menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan raya utama, kita juga bisa menempuh jalur yang lebih menantang yaitu rute tracking dari arah Dago, tepatnya di Taman Hutan Raya Djuanda. Sambil menikmati air terjun, bisa menikmati rasa jagung dan ketan bakar yang lezat dan hangat. Di area air terjun ini juga terdapat sumber air panas yang mengandung belerang dan bermanfaat untuk kesegaran tubuh dan kesehatan kulit kita.

Kita hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp8.000 untuk tiket masuk, namun harga tersebut belum mencakup biaya parkir dan tarif menuju ke kolam pemandian air panas. Selain air terjun Maribaya, terdapat lapangan golf bernama Poltak dan Mountain View serta obyek wisata lainnya seperti De Ranch yang telah populer saat ini. Beberapa obyek wisata tersebut berada cukup dekat dengan lokasi hotel tempat saya menginap.

Saat ini, di sekitar lokasi obyek wisata Lembang memang terdapat banyak hotel yang cocok dijadikan rekomendasi saat berlibur. Pilihan saya dan keluarga ternyata jatuh pada Kastuba Resort. Selain menyediakan fasilitas dan kenyamanan, hotel atau resort ini juga memberi fasilitas hiburan dan permainan anak yang menyenangkan untuk keluarga. Jangan khawatir mengenai harga per kamarnya karena sebagian besar pilihan masih dalam harga yang relatif terjangkau.

Kastuba Resort terletak di lokasi yang strategis, berada di dekat Bandara Husein Sastranegara dengan jarak 10 km. Hotel ini cukup mudah dijangkau dan berada di Jalan Bukit Maribaya, Kampung Sindangwangi, Lembang, Bandung. Suasana Kastuba Resort ini cukup nyaman dengan nuansa khas yang sejuk dan menenangkan di setiap sudutnya. Selain itu, view menarik berupa topografi wilayahnya yang didominasi oleh perbukitan dan pegunungan serta hutan bisa terlihat di sekitar lokasi hotel ini.

Sumber: traveloka

Beberapa pohon pinus yang tinggi juga ada di sekitar bangunan. Mengenai desain bangunannya sendiri, masih mempertahankan gaya unik berupa rumah panggung yang terdiri dari dua lantai. Suasana khas sunda juga cukup terasa di sini. Selain ruangan dan lingkungan yang bersih, sebagian furnitur dan bangunan utama berbahan baku kayu sehingga terasa lebih hangat dan homey.

Namun, tidak semua ruangan dibangun dalam bentuk rumah panggung. Hanya beberapa ruang kamar dan ruang pertemuan yang didominasi bangunan bentuk panggung ini. Beberapa ruangan lainnya seperti restoran dan gazebo berada di lantai bawah dan ada di kawasan sekitar taman dengan desain yang tak kalah menarik.

Sumber: traveloka

Saat memasuki area ruang kamar, di bagian luar masing-masing kamar terdapat beberapa tempat duduk dari bahan rotan yang cukup nyaman dan berjajar rapih dengan meja kecil. Suasana akan semakin seru saat menikmati kebersamaan di malam hari dengan duduk bersantai, ngobrol dan menyantap makanan hangat bersama keluarga di luar ruangan. Apalagi dengan view pegunungan dan lampu malam yang berkerlipan dan terlihat cukup jelas dari hotel Kastuba.

Sumber: traveloka

Sementara di dalam ruang kamar, terdapat bed bernuansa putih dengan sedikit sentuhan batik. Warna putih menjadi kombinasi menarik dan serasi dengan dinding yang terbuat dari bahan kayu berwarna cokelat kekuningan dan pencahayaan yang pas untuk istirahat dengan nyaman.

Sumber: traveloka

Soal toilet juga jangan khawatir, setiap ruangan kamar juga telah dilengkapi dengan toilet yang cukup luas dengan dinding dari batuan alami, sehingga terkesan nyaman dan sejuk serta terjaga kebersihannya.

Sumber: traveloka

Sementara di bagian ruangan lain terdapat sebuah ruangan dan fasilitas untuk rapat dan pertemuan yang didalamnya memuat beberapa meja berbentuk bulat, kursi, dan layar LCD sekaligus sebuah proyektor. Tak jauh berbeda dengan ruang utama hotel ini, ruangannya cukup penuh dengan dominasi dinding dan atap dari kayu. Hal penting lainnya, tak hanya di ruang rapat ini, tetapi hampir seluruh area ruangan hotel telah tersedia akses jaringan wifi untuk memudahkan komunikasi dan mobilitas Anda.

Sumber: traveloka

Di area taman juga disediakan area bermain anak dan beberapa hewan lucu seperti kelinci yang sengaja dibiarkan berlarian di taman ini untuk menemani anak-anak saat enggan berada di dalam ruangan. Kegiatan yang cukup asyik dan seru, seperti berada di rumah sendiri. Tetapi meskipun bebas bermain, tetap harus berhati-hati memperlakukan hewan dengan tidak menyakitinya dan tidak memberikan makanan secara sembarangan pada hewan-hewan tersebut.

Sumber: traveloka

Wisata bersama keluarga tentu harus berkualitas dan menyenangkan. Hal ini bisa terwujud dengan faktor pendukung seperti sarana transportasi dan penginapan yang nyaman dan mudah dijangkau saat berada di lokasi wisata. Kastuba resort menjadi salah satu pilihan tepat yang bisa memberikan kenyamanan dan keakraban bersama keluarga saat berada di Lembang, Bandung.

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

2 comments

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon