Senin, 12 Desember 2016

Jangan Salah Pilih Terminal 1 dan 2 di Juanda Surabaya

Bandara Juanda Surabaya melayani penerbanan domestik dan internasional. Sebenarnya letak bandara Juanda Surabaya ada di Sidoharjo, Jawa Timur. Namun karena letaknya berdekatan dengan Surabaya, orang lebih mengenal Juanda Surabaya.

Dahulu pintu masuk bandara Juanda Surabaya hanya 1 (terminal 1), namun utuk meningkatkan pelayanan masayarakat lebih baik lagi PT. Angkasapura membuat terminal baru (terminal 2). Di sinilah inti dari artikel ini yaitu Terminal 1 dan Terminal 2.

Masyarakat banyak yang keliru masuk terminal 1 atau terminal 2. Yang perlu diperhatikan adalah maskapai penerbangan yang digunakan apa. Umumnya yang salah masuk terminal adalah mereka yang tiketnya dibelikan orang lain dan atau melalui agen tiket. Tidak mengcek secara detail masuk terminal 1 atau terminal 2.

Bagaimana Cara Cek Terminal 1 atau Terminal 2 Juanda Surabaya?
Perhatikan tiket penerbangan Garuda Indonesia di bawah ini. Anda dapat mengetahui memakai terminal 1 atau terminal 2 seperti yang diberi tanda merah.

Terminal 1 (T1 Domestik)
Terminal 1 melayani penerbangan nasional. Adapun daftar maskapai penerbangan yang menggunakan terminal 1 adalah sebagai berikut ini:
1. Citilink Domestik
2. Sriwijaya Domestik
3. Batik Air Domestik
4. Lion Air Domestik.

Terminal 2 (T2 Internasional)
Terminal 2 melayani penerbangan internasional kecuali Garuda Indonesia dan Air Asia (nasional dan internasional. Berikut ini daftar maskapai penerbangan yang menggunakan terminal 2:
1. Lion Air (Singapore)
2. Air Asia
3. China Airlines
4. Singapore Airlines
5. Eva Air
5. Cathay Pasific
6. Jetstar / Value Air
7. Garuda Indonesia
8. AirAsia
9. Mandala Tiger.

Jalur masuk Terminal 1 dan Terminal 2 sangat jauh, untuk itu penting Anda menginformasikan kepada travel atau pengantar untuk membawa sampai terminal 1 atau terminal 2.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon