Minggu, 29 Januari 2017

Keindahan Pantai Gemah Jalur Lintas Selatan (JLS)

Keindahan Pantai Gemah Jalur Lintas Selatan (JLS) Tulungagung - Untuk memudahkan transportasi dari ujung barat hingga ujung timur pulau Jawa dibangun jalur. Bisa dikatakan ada 2 jalur di pulau Jawa yaitu Jalur Pantura (jalur pantai utara) dan JLS (jalur lintas selatan).

Jalur lintas selatan merupakan jalur baru untuk mengimbangi kepadatan kendaraan di pantura. Ini merupakan ide presiden RI yang ke-2 yaitu Soeharto, namun baru dikerjakan pada era pemerintahan SBY dan Joko Widodo. Hingga saat ini pembuatan jalan JLS masih 50%, beda dengan pantura yang ada sejak zaman Belanda.

Salah satu destinasi wisata yang hangat diperbincangkan orang adalah JLS Tulungagung. Apa yang membuat menarik dari sebuah jalur? tidak lain adalah jalannya yang naik turun menyusuri tepi pantai. Terjangan angin yang begitu kuat ketika melintasi JLS menjadi tantangan tersendiri.

Ada sebuah pantai di JLS Tulungagung, yaitu pantai Gemah. Lokasinya berada di Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Pantai ini tergolong pantai baru dan ramai setelah JLS dibuka. Pada akhir pekan dan hari libur pantai Gemah ramai dikunjungi wisatawan lokal dari Tulungagung dan luar Tulungagung. Pantai Gemah merupakan alternatif wisata bahari selain pantai Popoh. Tak heran jika di hari libur atau akhir pekan jumlah pengunjung bisa mencapai ratusan orang.

Di sini Anda dapat menghabiskan waktu berlibur dengan bermain ombak dan mandi di tepi pantai Gemah. Bila bosan dengan suasana pantai Anda dapat menguji adrenalin dengan naik ATV mengelilingi bibir pantai Gemah. Disarankan datang ke pantai ini pada pagi dan sore hari dimana cahaya matahari tidak terlalu panas. Selain itu Anda juga bisa menyewa perahu untuk lebih dapat menikmati suasana laut disana.

Fasilitas Pantai Gemah JLS Tulungagung
Fasilitas yang ada disekitar pantai cukup lengkap, Anda dapat menjumpai tenda-tenda kecil yang menjual minuman dan jajanan untuk para pengunjung. Selain itu juga tersedia kamar madi (Toilet), sehingga bila tiba-tiba merasa mau BAB atau buang air kecil tidak kebingungan. Di pinggir pantai juga terdapat sebuah toko yang menjual oleh-oleh khas Pantai Gemah, seperti kaos, celana dan baju setelan anak-anak yang bertuliskan Pantai Gemah.

Baca: Wisata Pantai Klatak, JLS Tulungagung

Tiket Masuk Pantai Gemah JLS Tulungagung
Tiket masuk pantai Gemah sangat murah, tidak dihitung berapa orang yang masuk melainkan per kendaraan. Untuk yang menaiki sepeda motor tiket masuknya @ Rp. 5.000 sedangkan yang naik mobil @ Rp. 10.000.  Hems murah bukan?

Galeri Foto Pantai Gemah JLS Tulungagung




= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon