Minggu, 05 Februari 2017

6 Tips Menjadikan Liburan Sebagai Penghasil Uang

Ngomongin liburan memang tiada habisanya, selain menyenangkan ternyata liburan bisa membuat kita bahagia lho. Jadi luangkan waktu Anda untuk berlibur disela-sela kesibukan kantor. Lebih menyenangkan lagi kalau hobi liburan dapat mendatangkan uang, hems menarik bukan.

Bila kita mempelajari pola hidup orang Indonesia pasti suka berlibur, terutama pergi ke tempat baru. Dengan dukungan jejaring sosial seperti instagram, facebook, twitter kita mudah menemukan tempat berlibur yang menyenangkan.

Baiklah berikut ini ada 6 tips berlibur yang dapat mendatangkan penghasilan. Apa saja tipsnya, silahkan simak uraiannya berikut ini:

1. Temui Local Guide di Tempat kamu Liburan
Untuk awal mungkin Anda akan mengeluarkan uang untuk membayar local guide atau biasa disebut tour guide, namun biaya terebut tidak seberapa dibanding penghasilan yang akan Anda peroleh.
Cobalah gali lebih dalam mengenai keunggulan tempat wisata, akses, biaya biaya yang ada di lokasi wisata tersebut, biasanya informasi dari local guide tersebut adalah paling akurat. Nah dari sini Anda sudah bisa dapat informasi berapa sih ongkos yang dikeluarkan dan jangan lupa! catat nomor kontak si local guide tersebut.

2. Foto Spot Wisata Yang Menarik
Jangan cuma selfie tetapi ambil juga foto-foto lokasi wisata yang memiliki spot sangat menarik dan bila orang melihat akan bertanya tanya, Itu Dimana Yah? Keren Banget kumpulkan foto-foto ini lengkap dengan informasi dari lokasi wisata tersebut.

3. Buat Cerita Perjalanan Ringkas Kamu
Buat cerita perjalanan liburan kamu secara ringkas dan pendek saja, yang berisi betapa indahnya lokasi yang kamu kunjungi.

4. Hitung Biaya dan Hitung Harga Jual
Nah disini kita mulai masuk ke sisi bisnisnya, pada poin pertama Anda sudah punya hitungan berapa modal yang dikeluarkan untuk berlibur. Anda tinggal upping atau tambahkan berapa Anda ingin jual paket liburan, misalkan ongkos untuk paket wisata ke Dieng adalah Rp.450.000/ orang termasuk penginapan, makan dan wisata. Maka Anda bisa tawarkan dengan harga Rp.750.000, nah lumayan kan untung Rp. 300.000/ orang, misal saja Anda bisa promosiin ke teman atau keluarga 1 bulan bisa dapet 10 orang.. sudah bisa dihitung bukan.

5. Jaga Hubungan Baik Dengan Local Guide

Kalo Anda sudah dapat calon wisatawan tinggal kontak si local guide yang pernah ditemuin dan inggal bilang berapa orang yangg akan pergi dan bagaimana kegiatannya... nah selanjutnya biar local guide yang akan urus semuanya... ini merupakan kerja sama yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

6. Sebarkan Melalui Sosial Media
Setelah sukses dengan 1 trip pertama Anda bisa sebarkan produk wisata melalui sosial media, share dan biarkan viral bukan tidak mungkin Anda perlu tim khusus yang akan menangani bisnis liburan ini yang awalnya buang duit jadi berlimpah duit... dan jangan lupa cantumkan testimonial pelanggan Anda sebelumnya... ini merupakan viral paling ampuh.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon