Minggu, 12 Februari 2017

Wisata Edukasi Kampung Susu Dinasty Tulungagung

Sekarang ini lagi trend pemberian nama tempat wisata dengan nama kampung, seperti kampung susu, kampung coklat, dan kampung telo. Kalau merujuk dari namanya kampung pasti letkanya di kampung pedesaan. Salah satu wisata edukasi untuk anak-anak Anda adalah Kampung Susu Dinasty Trenggalek.

Kampung Susu Dinasty (KSD) terletak di ujung barat kabupaten Tulungagung yang berbatasan langsung dengan kabupaten Trenggalek, tepatnya di ds. Nonorejo, kec. Gondang, Tulungagung. Arah menuju ke Kampung Susu Dinasty sangatlah mudah, Anda cukup jalan ke arah Trenggalek, nanti bila sampai perbatasan Tulungagung - Trenggalek ada tulisan Kampung Susu Dinasty. Anda tinggal mengikuti petunjuk arah yang ada di situ. Kampung Susu Dinasty Tulungagung cocok dijadikan wisata edukasi untuk mengenalkan proses pembuatan susu kepada Anak. Pasti anak dapat berinteraksi langsung dengan sapi sebagai penghasil susu, hems menarik bukan. Untuk itu luangkan waktu libur Anak untuk berkunjung ke Kampung Susu Dinasty.

Akses menuju lokasi ini membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 40 menit dari pusat kota Tulungagung. Dari kota Tulungagung Anda dapat menuju arah kota Trenggalek, kemudian sebelum masuk perbatasan Kabupaten Trenggalek, terdapat jalan menuju ds. Notorejo, kec. Gondang lalu mengikuti jalan tersebut sampai menemukan perempatan yang terdapat jembatan di kiri jalan, ambil arah belok kanan samapai di perempatan Balai Desa Notorejo, ambil jalur kiri lalu berjalan terus sampai notok pertigaan Masjid. Kemudian belok ke kiri mengikuti jalur utama tersebut sampai menuju lokasi Wisata Edukasi Kampung Susu Dinsaty.

Baca: Wisata Edukasi Kampung Coklat, Blitar

Objek wisata Kampung Susu Dinasty ini memberikan banyak fasilitas menarik diantaranya wisata kuda, wisata sapi perah,  arena bermain anak, taman kelinci, kedai susu sapi segar, area outbond, aula keluarga, mushola, free wifi dan area parkir yang luas. Objek wisata Kampung Susu Dinasty tersebut memiliki konsep sebagai tempat bermain dan belajar bersama sapi perah. Di lokasi wisata ini pengunjung dapat memerah susu sapi sendiri ataupun belajar memberikan makanan sapi atau kelinci yang ada di lokasi wisata tersebut. Selain itu pengunjung juga dapat belajar biogas serta belajar mengolah susu.

Selain itu pengunjung juga dapat menikmati minuman susu segar yang diprokduksi oleh Kampung Susu Dinasty itu sendiri, dengan diproses secara canggih. Selain itu di lokasi tersebut juga terdapat fasilitas berkuda. Bagi pengunjung yang datang dapat menikmati fasilitas tersebut.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon