Sabtu, 04 Februari 2017

Wisata Pantai Klatak, JLS Tulungagung

Kabupaten Tulungagung sekarang ini lagi gencar-gencar membuka objek wisata baru yaitu wisata pantai. Terhitung ada 2 pantai baru yaitu pantai Gemah dan pantai Klatak. Keduanya terletak di jalur yang sama yaitu Jalur Lintas Selatan (JLS) tepatnya di kec. Besuki, kab. Tulungagung, Jawa Timur.

Yang menarik dari pantai Klatak adalah masih dikelola masyarakat sehingga biaya masuk ke pantai ini cukup membayar parkir mobil/ motor saja. Letak pantai Klatak juga tidak jauh dari pantai Gemah, tinggal naik sedikit beberapa meter sampai ke pantai Klatak.

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga, pacar, atau sahabat di pantai yang benar-benar alami dan asri pantai Klatak adalah jawaban yang tepat. Keistimewaan pantai Klatak adalah banyaknya bebatuan yang tertata rapi di bibir pantai. Batu-batu kecil yang bersih, dan batu itu bukan merupan batu karang tetapi bebatuan yang biasa ada di sungai-sungai.

Jika terkena ombak, maka batu-batu tersebut akan menghasilkan suara klatak berulangkali. Konon kata penduduk setempat, dari bunyi itulah nama pantai Klatak diambil. Batuan yang besar seperti ukiran tebing yang tinggi juga menambah indahnya pemandangan pantai itu.

Baca: Keindahan Pantai Gemah Jalur Lintas Selatan (JLS)

Pantai selalu identik dengan ombak, tak ada pantai yang tak berombak. Pantai Klatak memiliki ombak yang tenang sehingga dapat membuat jiwa yang berada di sana tenang pula. Pasir yang bersih dengan warna yang cokelat menambah manis suasana di pantai itu. Gunung-gunung yang berada jauh dari tepi pantai membuat udara di pantai semakin sejuk.

Jalan menuju ke pantai indah itu membuat jantung berdegup kencang. Belokan yang tajam, naik turun dengan ketinggian yang cukup menegangkan, dan bebatuan yang masih berserakan adalah kondisi di sepanjang perjalanan. Namun, kesejukan alam yang masih perawan di sepanjang jalan membuat perjalanan terasa nyaman dan mampu mengobati ketegangan dengan keriangan.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon