Minggu, 19 Maret 2017

Menikmati Segarnya Es Degan di Perbatasan Trenggalek - Ponorogo

Trenggalek dan Ponorogo adalah kabupaten yang berada diujung selatan Jawa Timur. Keduanya saling berdekatan dan cuma ada satu jalur umum yang menghubungkan keduanya. Jalur ini rawan bencana longsor, setiap hujan datang pasti longsor. 

Yang menarik di perbatasan ini ada proyek nasional yaitu Bendungan Tugu. Di sepanjang jalan perbatasan Trenggalek - Ponorogo banyak dijumpi penjual es degan di pinggir jalan. Jalan ini ramai dilalui kendaraan lewat, oleh karena itu para penjual meraup untung besar dari mereka yang mampir minum es degan.

Pada hari Minggu, Admin berksempatan mengajak keluarga kecil untuk ke sana membeli es degan. Kenapa harus jauh-jauh beli es degan? ya untuk mencari suasana baru yang sejuk. Sesampainya di sana langsung pesan 2 gelas es degan, es tersebut diminum sambil menikmati indahnya pemandangan hutan.

Udaranya yang sejuk membuat tempat ini ramai disinggahi banyak orang. Selain es degan, Anda dapat menyantap aneka jajanan kecil dan gorengan. Jangan lupa untuk berfoto di perbastasan Trenggalek - Ponorogo ya, soalnya ada patung Reog dan tembok Trenggalek.

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon