Minggu, 23 April 2017

Daftar 7 Rumah Makan Yang Enak di Trenggalek, Dijamin Puas

Daftar rumah makan/ warung yang paling enak di Trenggalek - Bagi Anda yang tinggal di bumi Menak Sopal tentu telah mengetahui warung makan yang enak dimana saja. Oleh karena itu Admin memberikan informasi daftar warung makan yang paling enak dan sangat direkomendasikan.

Artikel ini ditujukan untuk mereka yang berasal dari luar Trenggalek yang singgah untuk berlibur dan ataupun yang baru menetap di Trenggalek. Meskipun Trenggalek kotanya kecil dan dikelilingi gunung dibalik itu semua ada makanan khas Trenggalek yang enak.

Dijamin ketika Anda mengunjungi warung yang direkomendasikan ini rasanya tidak kalah dengan KFC dan Hamburger. Pensaran warung apa saja yang ada di Trenggalek, berikut ini daftarnya:

Daftar 7 Rumah Makan Yang Enak di Trenggalek, Dijamin Puas:

1. Warung Mekar Sari, Trenggalek
Mekar Sari adalah rumah makan yang terletak di pusat kota Trenggalek, tepatnya di selatan alun-alun Trenggalek. Kalau dari utara sebelah kiri kalau dari selatan sebelah kanan jalan. Setiap harinya rumah makan ini selalu ramai dikunjungi orang. Menu andalannya adalah ayam bakar, ayam goreng, dan sup daging.

2. Warung Malidi, Trenggalek
Menurut cerita rumah makan Malidi didirikan oleh mbah Malidi, beliau mempunyai 3 anak. Setiap anak mempunyai warung sendiri dengan nama Malidi 1, Malidi 2, dan Malidi 3. Letak rumah makan ini ada dipusat kota Trenggalek yaitu di sebelah timur alun-alun dan disebelah barat Polres.

Menu andalannya adalah pecel, selain itu juga ada menu lain seperti sup dan masakan iklan laut. Porsinya cukup banyak seperti porsi kuli, kalau Anda benar-benar lapar datang ke sini dijamin kenyang hehe.

3. Sate Kambing Mbendo, Trenggalek
Rumah makan sate kambing yang paling enak ada di sebelah timur perempatan Mbendo, Trenggalek. Letaknya dipinggir jalan raya Provinsi sehingga mudah dikunjungi orang untuk memanjakan perut. Aroma dan rasa sate yang dipanggang sangat gurih apalagi dipadukan dengan gulai kambing, hems enak dan ingin nambah terus.

4. Soto Dok Jarakan, Trenggalek
Apabila Anda ingin makan-makanan yang berkuah, soto Dok Jarakan sangat direkomendasikan. Dinamakan soto dok karena ketika menaruh kecap terdengar suara dok. Letak rumah makan soto dok di sebelah utaranya TMP Trenggalek.

5. Ayam Lodho Pak Yusuf, Trenggalek
Ayam lodho adalah makanan khas Trenggalek yang telah beredar luas di seluruh Indonesia. Cara memasak ayam lodho cukup unik yaitu dengan memanggang ayam yang telah diberi bumbu setelah itu dihidangkan bersama nasi gurih.

Ayam lodho yang enak harus dari ayam kampung atau paling tidak ayam kedu, tidak direkomendasikan menggunakan ayam potong/ pedaging, terlalu empuk dan rasanya amis seperti sentrat.

Ayam lodho pak Yusuf terletak di jalan Raya Kedunglurah, kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek.

6. Sompil Lek Amin Pasar Ngrayung, Trenggalek
Sompil juga merupakan makanan khas Trenggalek, rasanya enak lo nggak kalah sama masakan padang. Nggak percaya? silahkan kunjungi warungnya yang ada di pasar Ngrayung, kecamatan Gandusari, Trenggalek.

Sompil adalah makanan yang terbuat dari beras yang dijadikan lontong, dan sayur tewel. Sompil terasa lebih nikmat dimakan bersama lauk tempe yang dihidangkan di atas daun jati.

7. Nasi Goreng Pak Waras Wonorejo Gandusari, Trenggalek
Kalau Anda suka nasi goreng datanglah ke warungnya pak Waras yang berada di desa Wonorejo, kecamatan Gandusari, Trenggalek. Dinamakan nasi goreng pak Waras karena yang jual namanya Waras.

Meskipun jualannya dipinggir jalan warung ini selalu ramai lho, buktinya mereka selalu antri ketika membeli nasi goreng. Soal rasa nomor 1, dijamin nggak kecewa deh. Oiya warung ini mulai bukan jam 18.30 hinggan jam 24.00.

www.idnusantara.com adalah blog yang membahas tentang informasi wisata Nusantara dan kebudayaannya

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon