Rabu, 12 April 2017

Wisata Bukit Jomblo Tulungagung Yang Indah

Apa yang Anda pikirkan ketika mendengar kata Jomblo? pasti muda-mudi yang lagi kesepian karena belum dapetin pasangan hehe. Pemberian nama tempat wisata ini memang unik, tidak lain tujuannya untuk meningkatkan daya tarik para wisatawan.

Meskipun namanya bukit Jomblo, Anda yang sudah punya pasangan dan berkeluarga boleh datang ke sini untuk menghabiskan waktu berlibur di bukit. Yang menjadi daya tarik untuk wisatawan adalah adanya perahu dan sangkar burung di atas bukit. Tulisan bukit Jomblo dibuat secara apik dari pohon kayu kecil yang disusun menjadi tulisan bukit Jomblo.

Penasaran ingin berkunjung ke sini namun belum tahu alamatnya berikut ini Admin jelaskan. Bukit Jomblo terletak di gunung Pakisrejo, desa Tanggung Gunung, kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Akses menuju bukit jomblo ini terbilang mudah, apabila dari Pusat Kota Tulungagung, arahkan perjalanan menuju Pasar Campur Darat.

Bukit Jomblo merupakan destinasi wisata baru di kabupaten Tulungagung. Untuk itu bila Anda baru mendengar Bukit Jomblo di sosial media sangat wajar. Tugas kita mengenalkannya kepada publik bahwa di Tulungagung ada bukitnya para Jomblo yaitu Bukit Jomblo.

Dari sini beloklah ke kiri dan akan terlihat plang masjid berwarna hijau. Berjalanlah lurus dan kemudian belok ke kanan hingga mentok. Setelah itu belok ke kiri menuju bukit hutan jati. Atau bisa juga melewati Puskesmas Campurdarat lalu belok ke arah hutan jati yang berjarak sekitar 2 km. Dari sini akan banyak plang petunjuk arah menuju bukit jomblol. Jika masih kebingungan silahkan tanya pada warga setempat, pasti dengan senang hati akan menunjukan jalan untuk Anda.

Ketika ke sini jangan lupa untuk berfoto di sangkar burung raksasa, sangkar burung ini cukup dimuati orang. Hems keren bukan? nyesel deh kalau nggak ke sini.

Hehe ada lagi yang unik yaitu keranjang Mantan, sesuai dengan tema Jomblo untuk bukit ini maka ada juga namnya Mantan. Bagi yang sudah punya pasangan jangan takut ke sini, nggak bakalan putus kok... ini hanya nama.

Yang teakhir yaitu ada perahu di atas bukit, serasa misterius bukan? hehe. Jangan lewatkan momen untuk berfoto di perharu sambil menikmati indahnya bukit Jomblo.

Harga Tiket Masuk Bukit Jomblo
Bukit Jomblo masih terbilang wisata baru di Tulungagung. Oleh sebab itu hingga artikel ini ditulis belum ada tarif tiket masuk menuju bukit jomblo. Para pengunjung hanya akan dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2 ribu saja untuk kendaraan roda dua.

Fasilitas
Hingga saat ini untuk fasilitas yang ada di Bukit Jomblo masih dalam tahap pengembangan. Terdapat area parkir, spot gardu pandang, serta beberapa warung yang menjual camilan dan air minum.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon