Jumat, 14 April 2017

Wisata Bukit Klangon di Lereng Gunung Merapi

Belakangan ini lagi trend menjadikan alam sebagai tempat wisata baru seperti wisata Bukit Klangon di lereng gunung Merapi. Wisata Bukit Klangon Merapi, sebuah kawasan di kaki Gunung Merapi dari sisi tenggara inimenawarkan objek wisata yang sangat menarik. Bukit Klangon sendiri masuk wilayah Cangkringan, Sleman dan juga berbatasan dengan Jawa Tengah. Menawarkan sebuah Gardu Pandang yang apabila memungkinkan cuaca tengah baik dan tidak berkabut para pengunjung dapat menikmati keindahan puncak Gunung Merapi dari dekat.

Sebuah Gardu Pandang yang dibuat setinggi sekitar 5 meter ini dapat digunakan untuk melihat puncak Gunung Merapi dan juga alam disekitarnya. Selain itu para pengunjung Bukit Klangon Merapi sendiri bisa Hiking menyusuri Hutan di Kawasan Taman Nasional Gunung Merapi. Saat ini kawasan Bukit Klangon Merapi ini menjadi lokasi favorit para mountain bike atau penyepeda Gunung.

Jangan khawatir, seperti tempat-tempat wisata yang lain Bukit Klangon Merapi ini juga memberikan fasilitas-fasilitas untuk menunjang objek wisata seperti adanya kamar kecil atau toilet dan tempat untuk ibadah sholat. Ternyata lokasi dari Bukit Klangon ini juga sangat cocok digunakan untuk berkemah atau camping.

Banyak para bikers yang sengaja datang ke wisata Bukit Klangon Merapi ini untuk mencoba trek downhill yang ada di kawasan wisata ini. Sangat cocok bagi yang suka dengan tantangan, jalur dan trek yang menantang membuat siapa saja yang mencoba bersepeda di Downhill ini akan terpacu adrenalinya. Melewati tikungan tajam dimana sisi terdapat sebuah jurang bekas aliran lava saat Gunung Merapi meletus, hutan, kebun dan terakhir adalah perkampungan warga.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon