Jumat, 14 April 2017

Wisata Bukit Lintang Sewu Bantul Yogyakarta

Sekarang ini banyak bermunculan tempat wisata baru di seluruh Indonesia salah satunya Bukit Lintang Sewu yang berada di Bantul, Yogyakarta. Dalam bahasa Jawa lintang artinya bintang dan sewu artinya seribu, sehingga bukit lintang sewu adalah bukit yang penuh bintang di malam hari. Bukit Lintang Sewu terletak di desa Muntuk, kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, provinsi Yogyakarta.
Bukit Lintang Sewu Bantul Yogyakarta

Bukit Lintang Sewu merupakan salah satu tujuan wisata baru yang akan bisa anda kunjungi. Saat Ini Bukit Lintang Sewu masih dalam tahap penggarapan. Berbagai Fasilitas umum sudah mulai digarap, seperti spot-spot untuk berfoto dan sebuah bangunan yang mirip gapura, yang akan menjadi icon utama tempat wisata baru tersebut.

Bukit Lintang Sewu sebagai salah satu destinasi wisata baru, maka tempat ini akan di gunakan untuk gathering peduli pariwisata yang tergabung dalam 52 komunitas. Tempat yang baru mulai digarap pada Januari 2017 tersebut, juga terus dikembangkan oleh pihak-pihak yang peduli dengan pariwisata.

Memasuki Kawasan Bukit Lintang Sewu, panorama yang berbeda bisa Anda saksikan, dari tempat wisata yang satu ini. Di Bukit Lintang Sewu pengunjung akan disuguhkan dengan panorama hutan Kayu Putih yang menawan. Pepohonan kayu putih yang lebat, serta tinggi menjulang menjadikan Bukit Lintang Sewu tampak sejuk dan asri. Pohon Kayu Putih yang lebat juga menjadi daya tarik burung-burung liar untuk bersarang di dahan pepohonan.
Bukit Lintang Sewu Bantul Yogyakarta 2

Jika beruntung Burung Alap-Alap (Semacam Elang Kecil) yang merupakan burung yang sudah mulai jarang ditemui, bisa anda saksikan melintas di deretan pepohonan kayu putih, untuk memangsa burung puyuh yang bersarang di akar-akar pohon kayu putih. Untuk menuju ke puncak Bukit Lintang Sewu pengunjung akan berjalan sejauh 100 meter, bukan suatu track yang jauh untuk menuju ke puncak bukit. Medan jalan berupa tanah liat yang sudah diperkeras memudahkan para pengunjung untuk sampai ke puncak Bukit Lintang Sewu.
Bukit Lintang Sewu Bantul Yogyakarta 3

Pepohonan Pinus yang berada dijalur pendakian bukit, menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Untuk sementara ini masih diperbolehkan juga menuju puncak bukit tersebut menggunakan kendaraan roda dua. Sesampainya di puncak bukit Lintang Sewu, pengunjung bisa menikmati udara sejuk, dan panorama alam yang menawan. Spot foto menarik yang berbentuk seperti gapura, saat ini sedang dalam masa penggarapan, yang kelak bisa menjadi spot favorit untuk berfoto para pengunjung.
Bukit Lintang Sewu Bantul Yogyakarta 4

Untuk menuju ke lokasi wisata baru Bukit Lintang Sewu, pengunjung bisa menuju ke arah Puncak Becici, lalu belok ke kiri arah hutan pinus mangunan, sekitar kurang lebih 2 Km pengunjung sudah bisa menemukan lokasi Bukit Lintang Sewu.

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon