Minggu, 23 Juli 2017

Watu Lumbung, si Penguasa Mbah Suro

Bagi mereka yang mendalami ilmu perdukunan dan ilmu mistik pasti telah mengenal Watu Lumbung. Sesuai namanya Anda dapat mengartikannya sendiri yaitu Batu Lumbung. Belum ada kajian secara pasti kenapa disebut Watu Lumbung, rasanya kalau tempat penyimpanan padi tidak mungkin soalnya batunya tidak berlobang seperti cekungan maupun goa.

Watu Lumbung terletak di ds. Ngrayung, kec. Gandusari, kab. Trenggalek, Jawa Timur. Tepatnya di dekat tingkungan jalan Gandusari - Kampak, atau terletak di sebelah Selatan pasar Ngrayung dan sebelah utara balai ds. Ngrayung.
Watu Lumbung

Menurut cerita turun-temurun dari nenek moyang dulunya Watu Lumbung angker sekali. Ada salah satu janda tua yang tiap malam Jum'at Kliwon berjalan telanjang ke Watu Lumbung dengan membawa sesaji, katanya sih untuk mendapatkan pesugihan. Ketika terjadi kecelakaan di tingkungan Watu Lumbung pasti dikait-kaitkan dengan angkernya Watu Lumbung. Percaya tidak percaya rata-rata korbannya dari luar ds. Ngrayung.
Watu Lumbung 2

Pandangan tentang angkernya Watu Lumbung tergantung pribadi masing-masing menilainya, bagi yang percaya boleh saja dan yang tidak juga tidak jadi masalah. Menurut dukun yang diakui kredibilitasnya yang dapat melihat penguasa Watu Lumbung bernama mbah Suro.
Watu Lumbung 3

Mbah Suro terkadang menjelma dengan wujud ular besar. Mbah Suro mempunyai tugas untuk menjaga ds. Ngrayung dari segala ancaman. Intinya selama tidak mengganggu ketentraman penunggu Watu Lumbung dan dijaga kebersihannya sekitar Watu Lumbung pasti tidak terjadi apa-apa.

Watu Lumbung on Youtube

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon