Informasi tempat wisata dan kebudayaan di Indonesia

Kamis, 30 November 2017

Tidak Bisa Menikmati Keindahan Pantai Pasir Putih Lagi

Pantai Pasir Putih terletak di teluk Prigi, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek, Prop. Jawa Timur. Pantai ini selalu menjadi rujukan wisata dari berbagai daerah di luar Trenggalek untuk menikmati keindahan Pasir Putih.

Orang lebih mengenal pantai Pasir Putih daripada pantai Prigi, dan pantai Cengkrong, padahal ketiganya sama-sama bagus. Saya sendiri sebagai Admin sekaligus penulis blog ini juga berasal dari Trenggalek.

Bermain ke pantai pasir Putih ibarat rumah sendiri, tinggal naik motor maka 30 menit kemudian sampai. Lama sekali tidak mengunjungi pantai Pasir Putih, maklum sering merantau hehe. Ada yang berbeda antara Pasir Putih yang dulu dan sekarang. Rasanya Saya tidak bisa menikmati keindahan pantai seperti dulu lagi karena dipenuhi perahu-perahu kecil.

Mau berenang dan bermain ombak di bibir pantai Pasir Putih rasanya suli soalnya banyak tali tambang berseliweran kemana-mana. Tali tersebut untuk menjaga perahu supaya tidak terbawa arus dengan mengaitkannya ke pohon kelapa yang ada di sekitar Pasir Putih.

Perahu tersebut bukan pencari ikan soalnya khusus yang mencari ikan dipusatkan di pantai Prigi. Perahu kecil tersebut untuk mengangkut para wisatawan yang ingin pergi ke rumah apung. Dulu perahu yang menuju rumah apung jumlahnya sedikit, kini semakin membludak seperti yang ada pada foto.

Baca: Keindahan Rumah Apung di Pantai Prigi


Sebenarnya Saya bisa memahami keberadaan perahu tersebut tidak terkecuali untuk meraup penghasilan. Sayangnya tidak dikelola dengan bagus sehingga banyak pemilik perahu yang menyandarkannya di bibir pantai Pasir Putih.

Saran saja alangkah bagusnya bila perahu tersebut dikurangi atau dikelompokan sedemikian rupa di ujung utara atau selatan sehingga tidak mengganggu wisatawan yang ingin bermain di pantai. Melihat fenomena tersebut sangat memprihatinkan sekali, kalau dibiarkan bisa-bisa tempat ini sepi wisatawan padahal penyumbang pendapatan daerah terbesar di Trenggalek ya pantai Pasi Putih, Prigi.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tidak Bisa Menikmati Keindahan Pantai Pasir Putih Lagi

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish