Informasi tempat wisata dan kebudayaan di Indonesia

Senin, 27 November 2017

Wisata Banyu Nget Trenggalek Yang Menyenangkan

Wisata Banyu Nget terletak di Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek, Prop. Jawa Timur. Jadi masih sekecamatan dengan pantai Pasir Putih, pantai Prigi, pantai Cengkrong, dan Hutan Bakau Cengkrong. Jadi ketika Anda berkunjung ke sini bisa menikmati semua keindahan tempat wisata yang ada di kecamatan Watulimo dalam sekali jalan.

Wisata Banyu Nget berada di des. Dukuh atau berjarak sekitar 35 Km dari pusat kota Trenggalek maupun Tulungagung. Disebut Banyu Nget karena arinya anger (air hangat), jadi ini merupakan pemandian air hangat alami dari air terjun Rong Kambu. Dalam bahasa Jawa air terjun disebut juga curug atau coban.
Banyu Nget Trenggalek

Air Terjun Rong Kambu merupakan destinasi wisata alam yang utama di Banyu Nget. Yang asyik, meski tidak begitu jauh dari kawasan pesisir, airnya tetap bersih tanpa sampah dan limbah. Bahkan lumpur pun jarang kecuali hujan lebat.

Curug Rong Kambu memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Airnya senantiasa mengalir deras. Untuk yang menyukai renang, di bawah pancuran terdapat lubuk yang dapat memuaskan hasrat Anda. Namun bagi yang tidak pandai berenang hendaknya bermain di tepian saja, sebab kolamnya cukup dalam.

Kawasan ini dulunya hanya berupa kebun durian. Soal raja buah ini, jika Anda fans beratnya tentu akan bergembira  manakala singgah di Banyu Nget. Sebagai wana wisata tempat ini baru dibuka pertengahan 2016 lalu.

Jalur yang mudah dilalui serta area parkir yang luas merupakan fasilitas yang membuat nyaman pengunjung. Keseriusan Perhutani dan warga setempat mengelola destinasi wisata alam ini terungkap dari penataan kawasan. Spot foto, rumput, aneka tanaman dan bunga disusun sedemikian rupa sehingga terlihat selayaknya taman bunga di tengah hutan.
air terjun Rong Kambu

Harga Tiket Masuk Wisata Banyu Nget, Trenggalek
Untuk masuk kawasan ini, wisatawan diwajibkan membeli tiket masuk Rp. 5.000 per orang. Pengunjung tidak perlu khawatir apabila tidak membawa uang tunai untuk membeli tiket, sebab lokasi wisata ini juga menerima pembayaran tiket dengan menggunakan uang elektronik (E-Money).

Akses Menuju Tempat Wisata Banyu Nget, Trenggalek
Dari Trenggalek kota, perjalanan akan menghabiskan waktu kira-kira 1 jam menempuh jarak 25 km. Akses jalan sudah diaspal, walaupun belum kelewat mulus. Paling tidak Anda tidak akan merasa off road saat berwisata ke sini.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wisata Banyu Nget Trenggalek Yang Menyenangkan

0 comments:

Posting Komentar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish