Sabtu, 04 November 2017

Wisata Bukit Teletubbies Blitar Yang Mempesona

Apa yang terlintas dalam benak pikiran Anda ketika mendengar Teletubbies? yaitu sebuah boneka lucu yang terdiri dari Tinky Winky, Dipsy, Laa-Laa, Po. Dalam tayangan Teletubbies lebih menonjolkan bukit yang disebut bukit Telletubies.

Bila dulunya bukit tersebut cuma hayalan di televisi kini telah menjadi kenyataan dengan hadirnya bukit Telletubbis di Blitar, Jawa Timur. Tempat wisata ini terletak di desa Sumbersari, kecamatan Nglegok, kabupaten Blitar.
Bukit Teletubbies Blitar

Bukit ini berada di kawasan Blitar utara dan sebagian besar merupakan kawasan perkebunan tebu. Selain itu, tempat wisata di Blitar ini juga dikenal dengan sebutan Tower Sumberasri yang cocok untuk menikmati pemandangan sunrise maupun sunset.

Dinamakan bukit Teletubbies karena perbukitannya mirip Teletubbies yang ada di televisi. Coba Anda bayangkan betapa indahnya bukit tersebut dengan pemandangan yang luas. Oleh karena itu ajak keluarga, teman, dan pacar Anda untuk datang ke sini.

Pemandangan yang disajikan ditempat ini sangat indah sekali, perbukitan hijau yang berada di bukit teletubbies ini memiliki pemandangan yang tampak sangat hijau yang berupa perkebunan teh yang berada di atas perbukitan.
Foto Bersama Teletubbies

Selain tempatnya yang indah, bisa berfoto dengan para Teletubbies lho. Tak hanya itu saja, bukit Teletubbies ini juga memiliki beberapa fasilitas lainnya, antara lain; kamu akan disuguhi pemandangan alam Gunung Kelud yang sangat indah sekali.

Bukit Teletubbies yang berada di Blitar ini juga sudah dilengkapi oleh berbagai macam fasilitas yang dibuat khusus untuk para pengunjung, terutama selalu ramai pada akhir pekan. Tak perlu bingung jika ingin mencari makan maupun minuman, banyak pedagang yang menjual makanan kecil maupun minuman, tetapi kebanyakan hanya berjualan pada akhir pekan saja.
Hamparan Bukit Teletubbies Yang Luas

Akses Menuju Bukit Teletubbies, Blitar
Akses menuju bukit Teletubbies cukup sulit karena jalannya yang masih berupa tanah. Selain itu, juga belum ada angkutan umum yang menuju kesana. Jadi harus menggunakan kendaraan pribadi dan baiknya menggunakan motor meski menggunakan mobil juga bisa. Jika datang ke bukit Teletubbies Blitar sebaiknya jangan saat musim panen, sebab bukit-bukit indah itu hanya akan tampak seperti ladang biasa.

Untuk rutenya yaitu: Blitar Kota - Mayangkara - Tanggung - Dayu - Kedawung - Sumberasri - Dari pertigaan jalan kembar belok ke kanan dan lurus terus mengikuti jalan hingga menemukan SDN Sumberasri 6. Dari SDN tersebut belok ke kiri melewati jalan tanah. Ikuti jalan tersebut sampai tiba di tower.

Harga Tiket Masuk Bukit Teletubbies, Blitar
Hingga saat ini semenjak artikel dipublish harga tiket wisata bukit Teletubbies di Blitar masih gratis. Manfaatkan kesempatan ini sebagai sarana berlibur di akhir pekan dan tanggal merah.

This Is The Newest Post

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel di atas
= > Berkomentar dengan url (mati/ hidup) tidak akan dipublish
EmoticonEmoticon