Layaknya di Singapura, Trenggalek Kini Ada CCTV

Trenggalek adalah kota kecil yang ada di ujung selatan propinsi Jawa Timur. Tugas berat menjadi bupati Trenggalek untuk membangun sarana dan prasarana supaya tidak tertinggal dengan kota kabupaten lain yang ada di Jawa Timur.

Sejak hadirnya Emil Dardak sebagai bupati Trenggalek, kini mulai ada perubahan dari sektor pembangunan seperti pengelolaan tempat wisata dan pemasangan CCTV. Kamera pemantau ini dipasang di perempatan lampu Bang Jo (Abang Ijo Kuning) selatan alun-alun Trenggalek.

Kamera CCTV ini dipasang pada tanggal 26 November 2017. Tujuan dari adanya kamera ini belum diketahui secara pasti apa hanya untuk memantau kondisi jalan atau mentertibkan para pengguna jalan yang melanggar aturan lalulintas seperti Helm, Motor Mati, dan lain sebagainya.
CCTV Trenggalek
Setiap sudut perempatan ditempat CCTV mulai dari selatan, timur, utara, dan barat. CCTV ini terhubung langsung dengan server kepolisian yang ada di Trenggalek karena ada antena grid untuk menghubungkan kamera dengan server.

Kamera CCTV Trenggalek

Kalau fungsinya seperti di Singapura sih bagus, jadi siapa yang kerekam dan ketahuan melanggar lalulintas tinggal didatangi polisi dikemudian hari. Namun setidaknya dengan adanya kamera CCTV ini Trenggalek kelihatan semakin maju.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "Layaknya di Singapura, Trenggalek Kini Ada CCTV"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel