Hutan Pinus Kayon, Wisata Baru di Semarang

Wisata Hutan Pinus Kayon Semarang - Semarang adalah ibu kota propinsi Jawa Tengah yang terletak di ujung utara pulau Jawa dengan berbatasan langsung sebelah barat dengan kabupaten Kendal, sebelah timur kabupaten Demak, dan sebelah selatan kabupaten Salatiga.

Seperti ibu kota propinsi lainnya yang ada di Jawa, Semarang termasuk kota ramai dan sibuk selama 24 jam penuh. Dibalik itu semua ternyata ada destinasi wisata alam yang layak dikunjungi yaitu Hutan Pinus Kayon.
Hutan Pinus Kayon Semarang

Wisata ini cocok untuk Anda yang bosan dengan kepenatan suasana perkotaan. Namanya saja hutan berari masih sejuk dan asri. Dalam bahasa Jawa, Kayon artinya kayu atau pohon. Hutan Pinus Kayon artinya hutan pohon pinus.

Baca: Wisata Masjid Kapal Nabi NUH di Semarang, Mirip Banget Sama di Pakistan

Tempat wisata Hutan Pinus Kayon belakangan ini lagi viral di instagram. Banyak anak muda yang memamerkan fotonya di hutan ini. Secara otomatis banyak mengundang para wisatawan untuk berkunjung ke sini.

Hutan Pinus Kayon terletak di Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Kawasan yang terletak di sekitar lereng merbabu ini, juga sering menjadi spot favorit bagi para penyuka camping di alam terbuka.

Hutan Pinus Kayon, menyuguhkan nuansa alam teduh dan pemandangan hijau yang akan membuat Anda menjadi tenang dan tentram. Di sini Anda bisa duduk santai menghabiskan sore sambil foto-foto. Banyak spot foto yang instagramable sehingga Anda bisa bebas memilih sesuai dengan selera.
Wisata Hutan Pinus Kayon

Selain itu, di sekitaran hutan ini juga terdapat sumber mata air yang sungguh jernih. Biar makin seru, Anda bisa mengajak keluarga dan sahabat. Bawalah tikar, cemilan dan kantong plastik untuk tempat sampah. Apalagi saat cuaca lagi panas, rasanya pas banget ngadem disini. Pantas rasanya bila Hutan Pinus Kayon dimasukkan dalam daftar tempat wisata baru di Semarang yang bagus.

Untuk rute perjalanan menuju Hutan Pinus Kanyon cukup mudah dijangkau dari Salatiga. Dari arah Salatiga, beloklah ke kiri saat sampai di pertigaan Desa Jampelan Getasan. Setelah itu, saat sampai di perempatan Wonosari,ambil arah ke Desa Krangkeng (belok kanan). 5 menit kemudian Anda sudah tiba di Hutan Pinus Kayon.

Baca: Menelusuri Jejak Perjalanan Muslim Thionghoa Cheng Ho di Semarang

Itu adalah informasi wisata Hutan Pinus Kayon, Semarang. Bila kesulitan menemukant tempatknya silahkan aktifkan google map untuk memandu Anda ke sini. Ayo sebarkan informasi ini ke publik supaya Hutan Pinus Kayon makin terkenal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "Hutan Pinus Kayon, Wisata Baru di Semarang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel