Wisata Kedung Urang Kambu - Trenggalek Begitu Indah

Kedung Urang Kambu, Trenggalek - Pusat wisata di kabupaten Trenggalek ada di kecamatan Watulimo. Meskipun di tempat lain ada namun jumlahnya tidak sebanyak di sini. Ketika berkunjung Watulimo Anda bisa menikmati beberapa keindahan sekaligus seperti goa Lowo, pantai Pasir Putih Prigi, dan lain sebagainya.

Salah satu destinasi wisata alam yang benar-benar masih alami di kecamatan Watulimo adalah Kedung Urang Kambu. Kedung dapat diartikan aliran air sungai yang terhenti disuatu tempat sehingga membentuk sebuah kedung. Urang dapat diartikan udang, sehingga Kedung Urang Kambu adalah kedungnya udang.
Kedung Urang Kambu

Penjelasan di atas adalah definisi Kedung Urang Kambu dalam bahasa Jawa Timuran, namun pertanyaannya adalah apakah memang dulu tempatnya udang? mari silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Kedung Urang Kambu terletak di Ketro, desa Dukuh, kecamatan Watulimo, kabupaten Trenggalek. Lokasinya agak tersembunyi kira-kira 3 km dari arah aliran sungai jurug Nanas. Dinamakan Kedung Urang Kambu sejarahnya dahulu dihuni oleh makhluk air bernama Urang Kambu.

Baca: Destinasi Wisata Pantai Simbaronce, Trenggalek

Urang Kambu adalah makhluk air sejenis udang yang hidup di air tawar serta memiliki ukuran relatif kecil, hidupnya bergerombol dan sering berbaris layaknya lomba gerak jalan. Informasi ini diperoleh dari cerita warga sekitar Kedung Urang Kambu.

Untuk mencapai lokasi Kedung harus menelusuri jalan setapak karena kendaraan belum bisa masuk sini. Tentu wisata alam semacam ini cocok untuk Anda yang hobi berpetualang. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan pemadangan pohon durian.

Bila datang ke sini pas musim durian (biasanya bulan Desember - Februari) maka terkadang dijumpai durian jatuh hehe. Udaranya yang sejuk membuat Anda betah berlama-lama di Kedung Urang Kambu.

Air di Kedung Urang Kambu begitu jernih, cocok sekali untuk mandi pada siang hari dijamin seger. Ayo ajak sahabat Anda untuk datang ke sini supaya bisa mengenal keindahan alam di Trenggalek, khususna kecamatan Watulimo, desa Dukuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "Wisata Kedung Urang Kambu - Trenggalek Begitu Indah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel