5 Rumah Makan Favorit di Trenggalek Untuk Buka Puasa

Aktivitas yang paling menyenangkan selain beribadah di bulan ramadhan adalah mencari tempat makan/ warung untuk ngabuburit. Indikator pemilihannya adalah tempatnya yang nyaman, rasanya enak, dan tentu harga bersahabat.

Trenggalek adalah salah satu kota kecil yang berada di ujung selatan propinsi Jawa Timur. Yang paling menonjol dari Trenggalek adalah wisata pantai. Ketika Anda berkunjung ke sini pada bulan ramadhan jangan lupa mampir ke warung/ rumah makan seperti yang direkomendasikan pada artikel ini. Setidaknya ada 5 tempat yang enak untuk berbuka puasa di Trenggalek, semuanya terletak dipusat kota kabupaten.

Baca: 5 Cafe di Trenggalek Yang Sering Dikunjungi Anak Muda

5 Tempat Berbuka Puasa Yang Nyaman di Trenggalek


1. Taman Basuki

Taman Basuki

Tempat yang paling nyaman untuk nongkrong ngabuburit di Trenggalek adalah Taman Basuki. Letaknya cukup strategis karena berada di pertigaan jalan utama menuju alun-alun Trenggalek atau arah menuju RUSD Dr. Soedomo Trenggalek.Konsep gazebo yang unik membuat Taman Basuki selalu ramai didatangi anak muda. Menu makanan yang dijual di sini juga beragam, mau pesen apa saja bisa. Untuk itu bila Anda pergi ke kota Trenggalek silahkan mampir ke Taman Basuki.

2. Mekarsari

Mekarsari

Mekarsari adalah rumah makan yang menyajikan olahan ayam bakar, meskipun begitu masakan berkuah seperti sop ayam juga dijual di sini. Soal rasa cukup dapat mengobati puasa seharian, dijamin enak. Tidak hanya pada bulam ramadhan saja, pada hari biasa Mekar Sari tetap ramai dikunjungi para pembeli untuk memanjakan perut. Pokoknya rekomended banget untuk ngabuburit sekaligus berbuka.

3. Malidi

Malidi
Bila Anda menginginkan menu yang beragam untuk buka puasa, jawabannya adalah warung Malidi. Cabangnya di Trenggalek ada 3, jadi jangan takut nggak kebagian tempat untuk buka puasa. Bisa dikatakan porsi yang disajikan termasuk porsi kuli karena nasinya sangat banyak hehe.

Anda bisa mulai mencobanya dengan mendatangi warung Malidi yang berada disebelah barat POLRES Trenggalek atau utara alun-alun. Harganya cukup merakyat sehingga menjadikannya ramai dikunjungi para pembeli.

4. Depot Rama

Depot Rama

Jika anda ingin menikmati masakan-masakan ala pedesaan, dan kebetulan berada di Trenggalek, depot Rama bisa menjadi rujukan tempat ngabuburit yang paling enak. Depot Rama spesialis menyajikan masakan-masakan pedesaan seperti bothok, geneman, sambal goreng, kulupan, olahan ikan kali dan lain sebagainya.

Depot Rama juga mudah ditemukan, karena lokasinya berada tepat di pinggir jalan propinsi, tepatnya berada di desa Bendo, kecamatan Pogalan, kabupaten Trenggalek. Menu-menu pedesaan yang cocok dengan lidah masyarakat dan tempat yang luas, membuat depot ini dapat menampung banyak pengunjung dalam waktu yang bersamaan.

Selain itu, hal ini didukung dengan tempat parkir luas yang bisa digunakan parkir kendaraan berbagai ukuran. Bangunan depot yang diset layaknya rumah di pedesaan menambah kenyamanan pengunjung untuk berbuka puasa di sini.

5. Sodo Dok

Sodo Dok

Soto dok yang terletak disebelah utara Taman Makan Pahlawan (TMP) Trenggalek cocok sekali untuk buka puasa bersama keluarga atau sahabat terdekat. Menu soto yang khas dengan banyak kuahnya pasti enak sekali sebagai santapan berbuka.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "5 Rumah Makan Favorit di Trenggalek Untuk Buka Puasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel