Tempat Ngabuburit dan Bebuka Puasa Yang Enak di Malang

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan menjalankan ibadah puasa ramadhan, untuk itu mari kita sambut datangnya bulan suci ramadhan dengan membaca hamdalah. Bulan puasa selalu identik dengan yang namanya ngabuburit, setelah itu dilanjutkan berbuka puasa.

Bisa dikatakan ngabuburit dan berbuka merupakan satu paket, kalau ngabuburit ya berbuka. Istilah ini sebenarnya telah ada sejak dulu namun yang memviralkan adalah groub band Gigi pada tahun 2006 yang lalu. Sambil menuggu buka puasa, ngabuburit bersama Gigi... Yuk!!!

Ngabuburit dapat diartikan segala sesuatu yang dilakukan untuk menunggu buka puasa, bisa dengan jalan-jalan maupun nongkrong bersama teman-teman. Berikut ini dibagikan informasi tempat ngabuburit yang paling enak di kota Malang.

Admin yang menempuh pendidikan di Malang bisa berbagi pengalaman tempat apa saja yang enak untuk buka puasa. Karena rata-rata yang tinggal di Malang adalah para pendatang yaitu mahasiswa/ mahasiswi kuliah maka tempat ngabuburit kebanyakan dekat dengan perguruan tinggi.

5 Tempat Ngabuburit di Kota Malang Yang Cocok Untuk Mahasiswa-Mahasiswi


1. Kosabra, Sebelah Selatan Universitas Negeri Malang (UM)

Kosabra adalah warung makan yang terdiri dari beberapa penjual. Setiap penjual menyajikan menu yang beragam, jadi pilih menu kesukaan Anda. Tempatnya cukup luas jadi pas bila digunakan ngabuburit bersama teman-teman.
Kosabra Malang
Warung kosabra terletak di Jl. Surabaya No. 3, Sumbersari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang. Tepatnya di depan penginapan Kosabra dan di sampingnya toko Kosabra. Lokasinya yang cukup dekat dengan Universitas Negeri Malang menjadikan tempat ini selalu menjadi pilihan utama mahasiswa untuk ngabuburit di bulan ramadhan.


2. Kedai Assalamu'alaikum, Depan UMM

Kedai Assalamu'alaikum terletak di Jl. Tlogomas, No. 10, Lowokwaru, Kota Malang, tepatnya di depan kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Jadi bila Anda kuliah di sana rasanya wajib ngabuburit di kedai ini.

Kedai Assalamu'alaikum menawarkan menu makanan yang cukup lengkap seperti bebek goreng, iga bakar, sop ayam, dan masih banyak yang lainnya. Admin merekomendasikan tempat ini karena rasanya cukup enak dan harganya terjangkau oleh mahasiswa.
Kedai Assalamu'alaikum

Area kedai cukup luas dan banyak tempat duduknya, pokoknya cocok banget untuk ngabuburit bersama teman-teman Anda. Daripada penasaran sebaiknya kunjungi kedai Assalamu'alaikum.

Setelah selesai berbuka, Anda dapat melanjutkan ibadah salat magrib di kedai ini karena disediakan tempat salat. Hems cocok banget untuk kaum muslim bukan?
Tempat Sallat di Kedai Assalamu'alaikum

3. Nasi UduK Cak Bejo Malang

Nasi uduk adalah nasi gurih atau nasi yang dimasak menggunakan santan kelapa murni. Nasi uduk bila dipadukan dengan olahan lauk ayam maka rasanya enak sekali. Rekomendasi warung untuk ngabuburit yang suka nasi uduk adalah Cak Bejo.

Nasi uduk cak Bejo terletak di sebelah baratnya kampus ITN Malang tepatnya di Jl. Bendungan Sigura-Gura Barat, Kav. 4 No. 4. Di sini Anda dapat menikmati nasi uduk, nasi putih, dengan lauk bakar/ goren ayam, ikan, jamur, belut.
Nasi UduK Cak Bejo Malang

Meskipun dari luar kelihatannya sempit namun meja makannya banyak karena bangunannya tingkat. Ayo ajak teman/ pacar untuk ngabuburit dan berbuka di nasi uduk cak Bejo.

4. Depot Ikana Malang

Bagi Anda yang mempunyai porsi makan besar, depot ikana jawabannya. Semua menu makan yang dijual di sini porsinya besar, 1 piring saja bisa dimakan 2 hingga 3 orang. Tempatnya sih tidak terlalu luas, untuk itu bila ngabuburit di sini sebaiknya datang 30 menin sebelum magrib tiba supaya kebagian tempat.
Depot Ikana Malang

Menu andalannya adalah nasi goreng, cap jay goreng, nasi ayam, dan masih banyak yang lainnya. Setiap hari depot ikana Malang selalu ramai didatangi para pengunjung yang artinya soal rasa telah terjamin.

5. Ayam Bakar Lientang Malang

Diantara 4 rumah makan di atas hanya ayam bakar lientang yang berada paling jauh dari pusat keramaian kota yaitu disebelah utara alun-alun kota Malang tepatnya di Jl. Danau Bratan, Blok C2, No. A16, Sawojajar, Kedungkandang, Kota Malang.

Rata-rata yang beli di sini adalah mahasiswa dan penduduk sekitar. Tempatnya yang cukup luas membuat ayam bakar lientang paling rekomended untuk ngabuburit dan berbuka puasa. Harganya nggak terlalu mahal, pokoknya cukup dikantong.
Ayam Bakar Lientang Sawojajar Malang

Sesuai namanya, menu utama yang ditawarkan adalah masakan ayam bakar. Soal rasa nggak perlu diragukan lagi, dijamin enak. Buktinya tempat ini selalu ramai didatangi pengunjung meskipun bukan pada bulan puasa.

Yang menarik dari ayam bakar lientang adalah bisa mengambil sambal sesuka hati, bandingkan dengan tempat makan lainnya pasti sambalnya sudah diambilkan sama yang jual. Ayam dibakar sedemikian rupa tanpa menghilangkan stik/ tusuk pembakarnya sehingga kelihatan benar-benar alami.

Setiap pembeli pasti mendapatkan nasi yang ditaruh di centing (bahasa Jawa), kemudian pembeli bisa menaruhnya di piring menggunakan centong. Terkadang disediakan juga alas nasi dari daun pisang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Related Post

0 Response to "Tempat Ngabuburit dan Bebuka Puasa Yang Enak di Malang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel